Selasa, 22 Mei 2012

Iklan Bir Maradona Buat Rakyat Argentina Marah

posted by: Dunia Andromeda



Sebuah iklan terbaru yang dibuat perusahaan bir merk Carlsberg menuai kemarahan rakyat Argentina karena memasukkan profil legenda sepakbola mereka Maradaona. Bukan karena dikaitkan dengan minumannya melainkan adegan yang dilakukan di dalamnya.

Dalam iklan berdurasi 1 menit 30 detik itu, sempat terlihat dari bagian belakan seorang sosok yang sangat mirip dengan sang mantan maestro lapangan hijau Diego Armando Maradona. Sosok tersebut terlihat sedang mengepel lantai. Adegan itu sendiri berlangsung sekitar 2 detik.

Meski hanya sesaat, iklan itu kontan menuai kontroversi dan hujatan di kalangan masyarakat Argentina. Menurut harian Daily Mail, masyarakat Argentina merasa dilecehkan dengan iklan promosi tersebut. Mereka bahkan menuntut adegan itu dihapus dan mengancam akan memboikot produk asal Denmark itu.

Carlsberg sendiri membuat iklan itu sebagai promosi untuk memasarkan produk mereka di Inggris sekaligus menjadi sponsor resmi tim sepakbola 'the Three Lion' untuk Piala Eropa bulan depan.

Saling ejek diantara dua negara ini lewat simbol dan iklan memang sering terjadi. Selain soal kepulauan Falklands, kedua negara ini juga menjadi memusuh bebuyutan dalam dunia sepakbola.
Yang paling diingat tentu saja gol tuhan Maradona di partai final Piala Dunia 1986 di Meksiko yang berhasil membawa Argentina unggul 2-1 atas Inggris sekaligus merebut trofi piala dunia kedua setelah Piala Dunia 1978.

Video iklan bir Carlsberg


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...