Rabu, 09 Mei 2012

Hebat ! Ada Wisata Rumah Terbalik di Austria

posted by: Dunia Andromeda
Jika dilihat sekilas, rumah ini mungkin seperti habis terkena amukan tornado hebat sehingga membuatnya terbalik dengan posisi atap berada di bawah dan lantai berada di atas. Namun jika dilihat lebih lanjut, rumah yang satu ini ternyata memang dibuat terbalik. 
Konsep rumah unik ini merupakan hasil karya dua arsitek asal Polandia Irek Glowacki dan Marek Rozanski. Ide pembuatannya tercipta tatkala keduanya diberi tugas dari pemerintah kota Terfens, Provinsi Tyrol, Austria. Keduanya diminta membuat sebuah wahana wisata yang bisa memancing turis untuk datang ke kota kecil itu.

Setelah dikejar tenggat waktu dan kerja keras memutar otak, keduanya akhirnya berhasil menemukan ide tersebut.


Meski begitu, perlu waktu cukup lama bagi keduanya untuk meyakinkan pemerintah kota agar bersedia menerima gagasan itu. Akhirnya setelah disetujui, keduanya mulai melakukan pengerjaan rumah. Mereka membutuhkan sekitar 8 bulan untuk merancang dan membangun rumah itu.

"Kami perlu waktu hingga 8 bulan untuk merancang dan membangun semua pernak pernik rumah ini," kata Rozanski seperti yang dikutip Daily Mail, Senin (07/05/2012).



Saat mengunjungi rumah ini, pengunjung akan melihat rumah yang terbalik. Saat masuk ke dalam mereka akan kembali dikejutkan dengan seluruh benda yang ternyata diletakkan terbalik pula. Mulai dari mobil, televisi sampai toilet.

  
Berbagai detil kecil seperti mainan anak-anak pun tidak luput dari pengawasan duo desainer itu. Hal yang sama juga berlaku untuk bagian dapur.

Meski diakui terkadang membuat pusing, namun hasil kerja keras mereka mulai menuai hasil positif dengan banyaknya pengunjung yang datang.



Untuk sementara, wahana tersebut masih digratiskan oleh pemerintah kota Terfens. Kedepannya, wahana itu akan dibuka untuk umum bulan depan.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...