Jumat, 25 Mei 2012

6 Hotel Paling Angker & Menyeramkan di Dunia

posted by: Dunia Andromeda
Berlibur di sebuah tempat wisata dan menginap di hotel yang nyaman tentu menjadi dambaan para pencinta traveling. Tapi bagaimana jadinya jika hotel yang menjadi tempat menginap ternyata memiliki reputasi angker dan berhantu? 

Di seluruh dunia, ada banyak hotel yang dikenal cukup angker karena dianggap berhantu. Namun dari seluruhnya, mungkin kepopulerannya belum bisa menyamai lima hotel ini seperti yang dikutip dari Travel Post.

1. The Stanley Hotel, Colorado, AS

Letak hotel yang tersembunyi di balik pegunungan Rocky tentu membawa aroma angker tersendiri, namun hal itu belum seberapa sampai Anda mengetahui apa yang bisa ditemukan di hotel ini. Percaya atau tidak, sejak dibuka sejak 1909 lalu, banyak pengunjung yang mengaku bisa mendengar Flora Stanley, istri dari pemilik pertama hotel ini memainkan piano.

Bagi Anda yang menggemari Stephen King penulis buku dan naskah horor pastikan Anda mengunjungi kamar 217. Di kamar ini King menyelesaikan setengah bagian dari The Shining, salah satu novel terlarisnya.



2. Hotel Hawthorne, Salem, Massachusetts, AS

Masih berada di AS, Hotel Hawthorne berlokasi di Common, alun-alun kota Salem. Yang membuat hotel ini cukup angker adalah sejarah kota ini, dimana pada jaman dahulu menjadi tempat perburuan para penyihir.

Setidaknya ada lebih dari 200 orang yang dianggap penyihir tewas dibakar secara masal. Konon kini arwah-arwah penasaran dari para korban tetap tinggal di Hawthorne untuk menghantui siapa saja yang berani menginap di sana.


3. Crescent Hotel & Spa, Arkansas, AS

Dibangun tahun 1886, Hotel Cresent ini dipercaya sebagai hotel paling angker di Amerika karena berhantu. Hotel dan Spa ini awalnya menjadi tempat tinggal bagi ratusan pasien kanker di tahun 1930-an.

Sayangnya di sini mereka bukannya menjalani perawatan tapi justru menjadi percobaan bagi sang pemilik Norman Baker. Aneka percobaan-percobaan tak wajar yang dilakukan Norman diyakini membuat arwah pasien-pasien itu gentayangan hingga sekarang.


4. Queen Mary Hotel, California, AS.

Hotel ini pada awalnya merupakan kapal pesiar mewah yang dibuat tahun 1930. Namun pada masa Perang Dunia II kapal ini dirubah mejadi kapal perang sebelum akhirnya kembali menjadi kapal pesiar mewah yang paling diidamkan oleh para pencinta traveling.

Sejak pensiun Desember 1967, Queen Mary mulai berubah fungsi menjadi hotel di pantai Long Beach sejak 1971. Sayangnya berbagai peristiwa, salah satunya insiden Pintu 13 yang menimpa dua lelaki hingga tewas secara misterius serta 150 kejadian aneh lain membuat hotel ini sering menjadi ajang penampakan makhluk halus.


5. The Hollywood Roosevelt Hotel,  California, AS

Hotel ini disebut-sebut sebagai rumah 'masa depan' bintang film seksi Marilyn Monroe. Saat masih hidup dan terkenal, Marilyn kerap datang mengunjungi dan menginap di hotel ini.

Tapi Marilyn bukan satu-satunya selebriti Hollywood yang sering menginap di sini, aktor Montgomery Clift juga sering berkunjung ke The Hollywood Roosevelt. Kini kedua aktor Hollywood era 60-an itu sering terlihat menginap di hotel tersebut.


6. The Old Spot Hotel, Gawler, Australia

The Old Spot Hotel merupakan bangunan pertama yang dibangun oleh kota Gawler, Australia bagian Selatan tahun 1980. Bangunan itu lalu dijadikan tempat perkantoran dengan berbagai aktivitas bisnis. Setelah beberapa tahun kemudian tempat ini direnovasi dan berubah fungsi menjadi hotel.

Sejak dirubah menjadi hotel, hal-hal ganjil mulai sering muncul seperti penampakan hantu. Bahkan tidak jarng tamu yang datang ke hotel ini sering diberi wejangan oleh hantu-hantu yang berkeliaran.

Salah satu yang paling menghebohkan adalah inside di pertengahan tahun 1990 diman seorang tamu hotel menangkap 3 gambar aneh di kameranya yang tak lain adalah gambar hantu.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...