Selasa, 15 Januari 2013

Lautan Manusia Di Menara Eifel Tolak Pernikahan Sejenis

posted by: Dunia Andromeda
DAILYMAIL.CO.UK - Tiga ratus ribu orang turun ke jalan-jalan di Paris untuk memprotes pernikahan gay di Prancis. Demo besar-besaran ini adalah dalam rangka menanggapi rencana  Presiden Sosialis Francois Hollande untuk memberlakukan undang-undang perkawinan sesama jenis pada bulan Juni. Sekitar lima TGV kereta api berkecepatan tinggi khusus disewa untuk membawa orang ke 'Demo for All' dari kota-kota provinsi, bersama dengan hingga 1000 pelatih.
 
Mereka bersikeras bahwa mereka pro-perkawinan, bukan anti-gay, namun kemudian polisi anti huru-hara turun ke jalan setelah Civitas, seorang sayap kanan kelompok Katolik memprotes secara terbuka mengenai anti-homoseksual, mengadakan pawai saingan. "Kami ingin RUU ini ditarik," kata penyelenggara protes, Patricia Soullier.

Polisi memperkirakan bahwa lebih dari 300.000 orang mengikuti pawai di tiga titik, sebelum mereka semua berkumpul di Menara Eiffel. Temperatur dingin dan hujan lebat membuat pendemo menyurut, kata seorang juru bicara polisi, yang melaporkan ada penangkapan.

Kardinal Andre Vingt-Trois, kepala Gereja Katolik di Prancis memimpin oposisi terhadap pernikahan gay, bersama dengan pemimpin Kristen, Muslim, Yahudi, Protestan dan Ortodoks. Setidaknya delapan uskup Katolik berada di barisan.

Perdana Menteri Hollande, yang memiliki mayoritas besar di parlemen, membuat marah banyak lawan dengan mencoba menyelinap melalui reformasi dengan mengindahkan debat publik. Kebijakan lain Holande termasuk tarif pajak 75 persen pada orang kaya yang diperintah inkonstitusional, telah membuat marah ribuan orang.

Hollande sendiri belum pernah menikah dan saat ini tinggal dengan pacarnya, Jajak pendapat terbaru menunjukkan bahwa dukungan untuk pernikahan homoseksual di Perancis adalah kurang dari 55 persen, dan kurang dari 50 persen ingin homoseksual memiliki hak adopsi. (sra)




Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...