Selasa, 18 Desember 2012

Komet Elenin : Apakah Penyebab Kiamat 2012 ?

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...
Tentunya kita masih bisa ingat betul tentang kabar “kiamat” yang diperkirakan banyak pihak akan terjadi tahun 2012. Isu tersebut menjadi isu yang besar setelah banyak pihak juga mengatakan hal yang kurang lebih sama, belum lagi ditambah dengan muculnya film Hollywood yang berjudul 2012. Film tersebut benar-benar berhasil meresahkan masyarakat dunia dan khususnya masayarakat Indonesia. 

Beberapa pihak memperkirakan “kiamat” tahun 2012 akan terjadi akibat fenomena badai matahari yang cukup besar sehingga berimbas ke bumi, sebagai planet terdekat ketiga dengan matahari. Namun baru-baru in isu mengenai “kiamat” itu kembali muncul ke publik hal ini disebabkan karena National Aeronautics and Space Administration (NASA) menemukan sebuah komet berdiameter sekitar 3-5 kilometer.

Komet yang dinamakan Elenin ini diyakini beberapa pihak, adalah penghancur kehidupan di bumi. Akan tetapi, lembaga penelitian luar angkasa Amerika ini menyanggah hal tersebut. Mereka menyatakan bahwa komet ini terlalu kecil untuk bisa sampai dan merusak dataran di bumi , selain itu jarak komet ini ke bumi pun cukup jauh, yaitu sekitar 90 kali dari jarak bumi ke bulan atau sekitar 35 juta kilometer, dengan kata lain komet ini tidak punya pengaruh apa-apa bagi planet kita.
Namun tentu saja, penyataan NASA ini hanya dianggap sebagai teori konspirasi lain bagi para ilmuwan dan pihak yang percaya teori konspirasi dan isu kiamat 2012. Karena itu untuk mencegah terjadinya isu yang lebih meluar, pihak NASA merilis “Everything You Ever Needed To Know About Comet Elenin”, sebuah artikel tanya jawab tentang mengenai komet ini.

Pihak yang tidak puas akan penjelasan NASA masih terus mempertanyakan pengaruh dari komet Elenin terhadap tata surya kita, mereka memperkirakan tentunya ada pengaruh gravitasi dari benda langit seperti komet. Pihak NASA juga menyanggah hal ini, mereka menyatakan bahwa tentu saja ada gravitasi tapi tetap saja hal tersebut tidak akan mempengaruhi bumi dan planet-planet lainnya di tata surya.

Sementara itu muncul berita terkait komet ini dari benua Eropa. Surat kabar Daily Mail mengeluarkan sebuah berita mengagetkan mengenaiEuropean Space Agency (ESA) yang akan menjalankan proyek Armageddon atau penghancuran terhadap komet ini. Misi ini akan berjalan sama persis seperti yang dilakukan oleh Bruce Willis dalam film Armageddon, dan misi ini dinamakan Don Quijote. Pihak ESA sendiri ketika di konfirmasi lebih lanjut menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar, dan misi Don Quijote merupakan misi lama yang tidak jadi dijalankan.

Segala isu tentang kiamat dan kehancuran planet kita ini tentunya meresahkan bagi banyak pihak. Namun sebagai manusia yang beragama dan mempercayai Tuhannya akan lebih baik jika kita tidak terlalu khawatir atau berprasangka mengenai datangnya hari akhir tersebut. Karena bagaimanapun rahasia itu ada di tangan Sang Maha Pencipta dan hanya Dialah yang mengetahuinya, karena itu tak ada alasan untuk paranoid berlebihan, dan akan lebih baik bagi kita untuk berdoa dan selalu berusaha berbenah diri dan menjadi hamba Tuhan yang baik.




Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...