Sabtu, 29 Desember 2012

8 Pulau Kecil Yang Padat Penduduk Dari Seluruh Dunia

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...Ketika Anda memikirkan pulau, pasti terbesit pulau yang luas, pantai dan hutan tak berpenghuni. Tapi begitu anda membaca apa yang kami sajikan, anda akan tahu, ada pulau-pulau yang bekembang sangat pesat hingga mengalami masalah di permukiman dan rasanya mustahil wisatawan akan menemukan keindahan pantai putih. Berikut 8 pulau yang padat penduduknya dari seluruh dunia :

Mexcaltitan, Meksiko
Photobucket
Populasi: 818 jiwa
Area: -
Mexcaltitán adalah kota pulau kecil di lepas pantai Pasifik Meksiko. Kota yagn berdiri diatas rawa bakau berlapis saluran yang mengelilinginya, dan selama Juni sampai musim hujan Oktober, kota di genangi banjir di  jalan-jalan. Beberapa ahli percaya bahwa Mexcaltitán sebenarnya adalah Aztlán legendaris, tanah air leluhur orang-orang Aztec. Kota dengan hasil komoditi udang, karenanya setiap permukaan di seluruh kota akan dipenuhi oleh udang kering yang dijemur.

Ebeye Island, Kepulauan Marshall
Photobucket
Populasi: 15 000 jiwa
Area: 0,36 sq km (0,14 mil ²)
Ebeye adalah pulau terpadat di Atol Kwajalein di Kepulauan Marshall, serta pusat kebudayaan Marshall dalam Rantai Ralik kepulauan. Lebih dari 50% penduduk diperkirakan berada di bawah usia 18 tahun. Ini adalah pulau dihuni kelima terpadat di dunia. Ketika Amerika Serikat memutuskan untuk menguji senjata nuklir di Pasifik Selatan, mereka memilih untuk melakukannya di antara atol di Kepulauan Marshall.

Para pejabat AS memindahkan banyak penduduk dari Atol Bikini Atoll dan Enewetak untuk memastikan bahwa uji coba itu tidak secara langsung membahayakan kehidupan manusia. Penduduk kemudian direlokasi pindah ke Ebeye di fasilitasi  bantuan dari Amerika Serikat. Peristiwa relokasi itu seperti  relokasi paksa menyebabkan kekacauan besar, termasuk kekurangan perumahan yang parah dan masalah legalitas kepemilikan  tanah yang masih berlanjut sampai sekarang. Kombinasi faktor menciptakan lingkungan permusuhan dan kemelaratan, menciptakan kehidupan kumuh di Pasifik Selatan.

Flores, Guatemala
Photobucket
Populasi: 13 700 jiwa
Area: -
Pulau Flores terletak di Danau Peten Itza di Guatemala. Biasa juga disebut Tayasal. Pulau ini dinamai Cirilo Flores, salah satu pejuang Guatemala pertama yang menyerukan kemerdekaan dari kekuasaan kolonial. Di pulau ini terletak kota Flores.  Kota ini adalah kota dari pulau kecil yang tenang, memiliki banyak restoran, hotel, penginapan, toko kerajinan dan souvenir, Internet caffee, dan lainnya.  Pulau ini terhubung ke daratan oleh jalan lintas yang sempit . Jalan lintas menghubungkan Flores ke kota-kota sekitarnya yang merupakan rumah bagi sebagian besar penduduk daerah itu. Dua kota tetangga adalah Santa Elena dan San Benito keduanya berada  di sepanjang tepi Danau Peten Itza dan Flores.

Santa Cruz del Islote, Kolombia
Photobucket
Populasi: 1 247 jiwa
Area: 0,1 sq km (0,04 mil ²)
Pulau paling padat penduduknya di dunia adalah Santa Cruz del Islote, sebuah kota kecil di lepas pantai Kolombia. Ini adalah pulau tropis yang terletak di perairan zamrud of the Caribbean. Pulau indah  meskipun dipenuhi oleh banyak kegiatan yang sebagian besar dilakukan di pulau ini. Warga harus menggunakan pulau-pulau tetangga seperti untuk pemakaman, alasan rekreasi, dan pekerjaan penduduk justru di daratan bukan di pulau. Siswa bersekolah di daratan tetangga. Adalah  Mucura Island Hotel yang merupakan sumber utama pekerjaan bagi warga.

Migingo Island, Kenya
Photobucket
Populasi: 130 jiwa
Area: 0,02 sq km (0,008 sq mi)
Migingo adalah 2.000 meter persegi (setengah hektar) pulau, sekitar setengah ukuran lapangan sepak bola di Danau Victoria. Migingo adalah salah satu dari tiga pulau kecil di danau Victoria. Pada 2008-2009 pulau itu sendiri diklaim dan diperebutkan oleh Kenya dan Uganda. Pulau ini memiliki populasi sekitar 130 (menurut sensus tahun 2009), sebagian besar nelayan dan pedagang ikan, yang dilayani oleh empat pub dan sebuah  apotek di pulau.

Fadiouth, Senegal
Photobucket
Populasi: 9 000 jiwa
Area: 0,15 sq km (0,06 mil ²)
Fadiouth merupakan kota padat kota di ujung pantai Côte Petite dari Senegal, selatan-timur dari Dakar. Bertengger di pulau yang hampir seluruhnya terbuat dari cangkang kerang. Pulau ini dapat diakses oleh sebuah jembatan kayu yang sempit yang hanya dapat diakses oleh pejalan kaki. Kota ini didominasi komunitas Katolik dan komunitas kecil muslim. Kegiatan ekonomi utama bagi penduduk desa Fadiouth adalah perikanan dan pertanian padi. Karena kota ini terletak di delta sungai besar, para petani telah mengambil keuntungan dari daratan yang terbentuk dari pendangkalan sungai untuk menanam padi.

Lindau, Jerman
Photobucket
Populasi: 3 000 jiwa
Area: 0,68 sq km (0,26 mil ²)
Lindau adalah kota Bavaria dan sebuah pulau di sisi timur Danau Constance, Bodensee. Kota bersejarah Lindau terletak di sebuah pulau berukuran 0,68 kilometer persegi yang terhubung dengan daratan oleh sebuah jembatan dan jalan lintas dari kereta api ke stasiun Lindau. Lindau terletak di dekat titik pertemuan perbatasan Austria, Jerman dan Swiss.  Hal ini populer dengan pelancong dan wisatawan untuk pusat kota abad pertengahan dan lokasi yang menyenangkan di Danau Constance.

Isola dei Pescatori, Italia
Photobucket
Populasi: 50 jiwa
Area: 0,034 sq km (0,013 sq mi)
Isola dei Pescatori  atau pulau Nelayan adalah pulau yang paling utara dari tiga Kepulauan Borromean utama di Lago Maggiore. Dengan populasi sekitar 50 jiwa, menjadikan satu-satunya pulau yang dihuni sepanjang tahun. Sebuah jalan sempit bergabung dengan gang-gang berbatu dan balkon yang mengelilingi pulau. Balkon sering banjir dan rumah-rumah yang dibangun sudah memperhitungkan saat air pasang. Sementara penduduk tradisional nelayan masih ada, pesona indah yang telah membuat pariwisata menjadi sumber yang paling penting pendapatan bagi penduduk pulau.




Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...