Rabu, 19 Desember 2012

Inikah Bukti Pengakuan Kebebasan Beragama Di Inggris ?

posted by: Dunia Andromeda
Inggris merupakan salah satu negara di Eropa yang banyak didatangi imigran dari Timur Tengah dan Asia, maka tak jarang kita akan menemukan orang beragama Islam atau Sikh (agama dari India) yang tinggal di London. Keberagaman dalam masyarakat ini juga rupanya dihargai oleh pemerintah dan keluarga kerajaan salah satu contohnya ialah kisah Jatinderpal Singh.


Jatinderpal adalah seorang keturunan imigran asal India yang menganut agama Sikh, sehingga ia lebih dikenal sebagai ‘orang Sikh’. Ciri khas orang Sikh ialah jika ia pria pasti akan mengenakan turban sebagai penutup kepala dan jenggotnya yang tebal. Jatinderpal ialah Sikh pertama yang bisa bekerja sebagai penjaga istana kerajaan sekaligus pengawal Ratu Elizabeth.
Uniknya, jika pengawal kerajaan Inggris haruslah mengenakan topi warna hitam yang dinamakan Bearskin dan tidak diperkenankan berjenggot, namun atas nama kebebasan dan hak asasi, Jatinderpal diijinkan tidak mengenakan Bearskin dan menumbuhkan jenggotnya. Hal ini menunjukan bahwa kerajaan Inggris sangat menghargai keragaman yang ada di masyarakatnya.




Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...