Sabtu, 22 September 2012

Neptune Memorial Reef : Ada Makam Di Bawah Laut

posted by: Dunia Andromeda
Keindahan laut dan alam di bawahnya membuat banyak orang jatuh cinta. Beberapa bahkan rela dikubur di dasarnya karena tak ingin berpisah dengan laut. Di Florida ada makam bawah laut pertama di dunia. Penasaran?


Neptune Memorial Reef adalah proyek terumbu karang buatan yang membentang selebar 6,4 hektar persegi. Proyek ini memiliki tujuan utama menghidupkan The Lost City atau Kota yang Hilang pada era Atlantis masa itu. Kawasan ini berada di 5,2 km dari Key Biscayne di Miami, Florida, demikian yang dilansir lucgen.

Berada di kedalaman 12 meter, proyek ini memungkinkan terumbu karang berkembang biak dengan sehat dan produktif di sini. Tidak sembarangan, proyek ini dilindungi dan sudah disetujui oleh EPA, DERM, NOAA, Florida Fish dan Wildlife and the Army Corps of Engineers.

Yang menarik dari kawasan ini adalah layanan pemakaman di dasar laut. Anda bisa meminta untuk dikubur di dalam laut dengan mendaftar di situs resmi mereka. Cara penguburannya tentu dengan cara dikremasi.

Para diver bisa menyelam ke kawasan ini untuk melihat perkembangan terumbu karang atau mengunjungi kerabat yang dikubur di sana. Namun hanya orang yang memiliki sertifikat diving yang boleh menyelam di sini.

Banyak diver dan pecinta laut yang sering berkunjung ke sini. Malah, ada beberapa peneliti dan mahasiswa kelautam yang menjadikan tempat ini sebagai bahan penelitian mereka. Neptune Memorial Reef terbuka untuk umum. Semua orang, termasuk Anda, bisa menyelam dan menikmati pemandangan bawah lautnya. Tertarik ke sana?

Berikut Photonya :


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...