Sabtu, 22 September 2012

Membelah Kelapa Ala Indonesia Vs Trinidad ? Hebatan Mana ?

posted by: Dunia Andromeda
Ini adalah cara memotong kelapa yang biasa dilakukan di Indonesia.

Menikmati segarnya air kelapa muda yang dicampur dengan es dan gula merah di siang hari yang terik, tentu menjadi hal yang paling menyegarkan.


Di Indonesia, cara mengupas kelapa muda pada dasarnya memiliki cara yang sama. Biasanya masyarakat menggunakan golok atau parang untuk memotong bagian atas kelapa. Setelah batok bagian dalamnya terlihat, Anda cukup memotongnya sedikit dan kemudian air kelapa pun bisa langsung dinikmati.

Bagi yang kurang berpengalaman, memotong kelapa tentu memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Tapi biasanya, bagi mereka yang sudah biasa pun memang membutuhkan hingga beberapa kali tebasan agar kulitnya yang keras terpotong.

Mungkin tidak ada yang spesial tentang hal ini. Tapi tunggu hingga Anda melihat video di bawah ini. Judul aslinya memang berbunyi 'Cutting open a coconut Hawaii vs Trinidad' yang artinya cara membuka kelapa antara Hawaii vs Trinidad. Nah, karena cara memotong kelapa di Hawaii sama persis dengan yang biasa dilakukan di Indonesia, maka ini bisa dijadikan perbandingan yang pas.

Penasaran tentang perbedaannya? simak saja videonya di bawah ini. Dijamin Anda akan dibuat terpukau atau minimal tersenyum kagum.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...