Kamis, 13 September 2012

Lomba Nonton Bioskop 9 Hari Non-Stop (200 Jam Lebih !)

posted by: Dunia Andromeda

Hampir semua orang suka menonton film di bioskop. Tapi bagaimana jika aktivitas tersebut dilakukan secara maraton selama 200 jam lebih? 

Dua orang penggila film di Bolivia baru saja memenangkan kejuaraan menonton film secara maraton dan membagi dua hadiah yang diberikan oleh pihak penyelenggara sebesar USD 10 ribu.

Kejuaraan menoton film secara maraton ini dilakukan oleh jaringan bioskop terkemuka di sana, Cine Center. Mereka mengadakan event tersebut mulai tanggal 1 September 2012 di tiga kota besar sekaligus, yakni La Paz, Cochabamba dan Santa Cruz.

Total ada 1.400 'movie freak' yang ikut serta demi menyaksikan lusinan film yang ditayangkan sekaligus mendapatkan hadiah menarik yang diberikan oleh panitia. Awalnya, panitia membatasi usia peserta di atar 18 tahun saja. Namun karena besarnya animo dari kalangan remaja, panitia memutuskan memperbolehkan para peserta di bawah usia tersebut ikut berpartisipasi, dengan catatan telah mengantongi ijin dari orang tua mereka. Setiap peserta dikenai biaya masuk studio sebesar USD 14.



Ada 1.400 peserta yang berpartisipasi.

Saat lomba berlangsung, panitia menetapkan beberapa peraturan yang cukup ketat. Peserta yang mampu bertahan paling lama di daulat sebagai juara. Mereka diwajibkan menonton film dari berbagai genre, mulai dari film aksi, komedi hingga drama.

Agar tidak terlalu jenuh, panitia memberikan waktu jeda selama 15 menit sebelum film selanjutnya diputar. Mereka juga diberikan kesempatan menikmati sarapan, makan siang dan makan malam selama setengah jam setiap harinya. Panitia juga menyiagakan sejumlah petugas medis untuk memantau kondisi fisik para peserta serta mengawasi kemungkinan kecurangan dengan menggunakan doping.


film yang ditayangkan bervariasi, dari action hingga drama. 


Panitia memberikan jeda waktu 15 menit di setiap pemutaran.

Setelah perlombaan berjalan selama seminggu, hanya tersisa 9 kontestan yang masih terus bersaing. Namun karena alasan kesehatan, beberapa peserta terpaksa dieliminasi oleh panitia lomba dan menyisakan 3 peserta.


Ronald Cuellar, menjadi pemenang bersama setelah menghabiskan waktu selama 200 jam lebih.

Dan akhirnya setelah salah satu dari peserta mengundurkan diri pada tanggal 9 September, pemenang pun akhirnya diumumkan keesokan harinya. Ronald Cuellar (dari Santa Cruz) dan Huber Felipez (Cochabamba) sepakat menjadi pemenang bersama dan membagi hadiah. Keduanya resmi masuk ke dalam catatan buku Guiness World Records sebagai orang yang menonton film paling lama di sepanjang sejarah dunia dengan catatan waktu selama 200 jam, 30 menit dan 50 detik. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...