Sabtu, 22 September 2012

Koin-Koin Langka Ini Terjual Senilai Rp 190 Miliar

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...
Koin kuno dan dan langka telah berhasil terjual di acara pelelangan Heritage US Coins Signature Auction pada 6-9 September lalu. Pelelangan koin ini merupakan salah satu dari program Heritage Auctions yang diselenggarakan oleh panitia resmi Long Beach Coin dan Collectibles Expo selama satu minggu penuh.

Lantas berapa total hasil pelelangan dari koin tersebut? Rupanya mahal sekali, yaitu USD 19,7 juta atau sekitar Rp 190 miliar! koin-koin yang dilelang ini tergolong kuno dan langka. Sebab semuanya dibuat sekitar abad ke-19.

Misalnya, pada tahun 1853 tepatnya, ada panah bias yang tertera pada salah satu koin kuno tersebut. Namun kemudian bias dihapus pada tahun 1854 dan anak panah tetap bertahan sampai tahun 1855. Koin dengan anak panah itu pun terjual seharga USD 94.000 atau sekitar Rp 890 juta.

Koin kuno lain yang tak kalah langkanya adalah gambar elang pada koin pembuatan tahun 1854. Selama ini banyak yang meragukan keberadaan koin tersebut sampai beberapa tahun terakhir.

Ada banyak koin lain yang juga berhasil terjual dan menghasilkan pemasukan lelang sebesar USD 19,7 juta atau sekitar Rp 190 miliar. Mungkin mulai sekarang Anda pun sebaiknya menyimpan uang koin. Siapa tahu puluhan tahun berikutnya uang koin tersebut menjadi sangat langka dan berharga mahal!
Koin-koin langka 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...