Sabtu, 22 September 2012

Foto Tukang Bangunan Pemberani Yang Sedang Istirahat Pada Tahun 1932

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...
Ini adalah salah satu foto yang paling ikonik sepanjang masa, untuk merayakan ulang tahun ke-80 nya foto 'Makan siang di atas Skyscraper' di pamerkan di salah satu musium di NY.

Arsiparis mengatakan foto ini menunjukkan 11 pekerja konstruksi menikmati istirahat mereka pada balok baja yang digantung pada ketinggian di atas jalan Manhattan.

Meskipun model adalah pekerja yang nyata, saat dipentaskan oleh Rockefeller Center untuk mempromosikan gedung pencakar langit mereka yang baru pada 80 tahun yang lalu hari ini.

• Foto yang ikonik pekerja menikmati istirahat mereka sementara bertengger di balok lantai 69

Diambil pada September 20, 1932 itu terlihat seperti istirahat siang pada pembangunan Gedung RCA (kemudian berganti nama menjadi Gedung GE pada tahun 1986), yang merupakan bagian dari Rockefeller Center.

• gambar ini empat pekerja konstruksi tidur siang pada balok yang sama pada hari yang sama

Gambar pertama kali muncul di New York Herald Tribune beberapa minggu setelah itu diambil pada tanggal 2 Oktober 1932.

Meskipun foto itu umumnya dikreditkan ke fotografer Charles C Ebbets, informasi yang ditemukan oleh sebuah perusahaan penyelidikan swasta pada tahun 2003, Corbis mengatakan bahwa setelah muncul berita bahwa ada beberapa fotografer pada menembak mereka tidak lagi yakin Mr Ebbets mengambilnya. Gambar ikon telah sering keliru attibuted Lewis Hine, yang terkenal karena mendokumentasikan Empire State Building pada tahun 1931.

• Pembangunan Pusat menara Rockefeller 14 adalah proyek pembangunan swasta terbesar yang dilakukan di zaman modern

Namun, selama bertahun-tahun anggota keluarga telah datang untuk mengidentifikasi laki-laki dan itu telah diklaim bahwa mayoritas pekerja imigran Irlandia.

Pria duduk keempat dari kanan diduga Francis Michael Rafferty dengan teman baiknya, Stretch Donahue, duduk di sebelah kanannya.

Baru tiba di kota, penduduk asli Irlandia datang ke Manhattan mencari pekerjaan pada waktu ekonomi yang suram.

Dengan masalah keamanan di tempat, foto itu telah diciptakan kembali beberapa kali dengan copycat diambil di seluruh dunia dari sekelompok pekerja 800ft di atas jalan-jalan London untuk versi kartun kurang berisiko di US menunjukkan The Simpsons.

Foto yang berumur 80 tahun juga merupakan subyek dari film baru berjudul Pria Pada Siang, yang ditampilkan di Festival Film Toronto pada awal bulan ini dan mengedepankan bukti bahwa beberapa pekerja berasal dari kota Irlandia kecil Shanaglish.

Di tahun 60-an dan 70-an kompleks baru dibangun dengan empat menara baru, salah satunya rumah News Corporation dan Fox News.

Ini adalah rumah kantor pusat perusahaan televisi NBC yang memproduksi acara seperti Saturday Night dan ditampilkan dalam acara komedi populer Batu, Amerika 30 dinamai 30 alamat gedung Rockefeller Plaza.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...