Senin, 17 September 2012

Naked Therapy ! Psikolog Ini Sembuhkan Pasiennya Dengan Telanjang

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...
Sarah White, seorang psikolog mempunyai cara yang tak lazim untuk mengetahui isi hati dan masalah-masalah yang sedang dialami oleh pasiennya. Dia melakukan Naked therapy atau Terapi Telanjang bagi pelanggannya. Ia menanggalkan seluruh pakaiannya ketika melakukan sesi tanya jawab dengan pasiennya.

Uniknya, Sarah yang membuka tempat terapi di New York, Amerika Serikat ini tidak langsung menanggalkan semua pakaiannya, tetapi dia menanggalkannya satu per satu mulai dari blazer, kemeja, celana, dan tentu saja, pakaian dalamnya. Maka tak heran apabila kebanyakan pelanggannya adalah laki-laki.

Pasiennya sudah lebih dari 40 orang

Sarah yakin terapi ini dapat membawa pasiaennya ke alam bawah sadar sampai akhirnya pasiennya membuka hati dan pikirannya serta menceritakan seluruh masalahnya. “saya menggunakan gairah yang kuat yang membuat saya dapat mengendalikan situasi terapi. Dan sesi terapi pun menjadi lebih menyenangkan bagi pasien”, kata Sarah.

Biaya yang harus dibayar untuk konsultasi dengannya adalah US$ 150

Untuk sesi pertama kali terapi, Sarah mematok tarif US$ 150. Biasanya konsultasi pertama dilakukan melalui video chat, setelah itu melalui panggilan video melalui Skype. Dan untuk beberapa kasus pasiennya boleh bertemu dengannya secara langsung.

para pasiennya berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang

Sampai saat ini sarah telah mempunyai lebih dari 40 pasien dari berbagai latar belakang. Ada pelajar yang mempunyai masalah seksual, ada lelaki separuh baya yang mempunyai masalah dalam hubungan asmara dan ada puka pasien perempuan.

“Terapi telanjang ini terbuka bagi siapapun. Tujuannya adalah agar para pasien saya tahu bahwa tidak ada yang saya tutup-tutupi, dan ini akan  mendorong mereka untuk lebih jujur”, demikian alasannya. Jadi, untuk pasien laki-laki terapi telanjang ini membuat mereka lebih terfokus dan berkata jujur. “(Sigmund) Freud menggunakan teknik free association, maka saya menggunakan teknik (terapi) telanjang”, tambahnya.

 
Walau terapinya belum mendapat lisensi sudah banyak pasien yang sembuh

Kalau Anda tertarik, silahkan membuka websitenya untuk membuat perjanjian terlebih dahulu. Namun dia mengakui, terapi yang dilakukannya belum mendapat rekomendasi dari panelis kesehatan yang berwenang dan dia pun belum mendapatkan lisensi resmi sebagai therapyst, Namun dia mendapat dukungan dari kekasihnya, seraya mengatakan bahwa kedua orang tuanya belum tahu mengenai terapi tak lazim yang dilakukannya ini.

Seorang psikolog klinis, Diana Kirscher, tidak setuju dan tidak memberikan rekomendasi terapi telanjang yang dilakukan Sarah. “Ini bukan terapi tetapi ini adalah pornografi terselubung” ujarnya.

At least, apakah Anda berminat?


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...