Senin, 03 September 2012

Jimat Dari Zaman Sebelum Nabi Musa Lahir

posted by: Dunia Andromeda

Arkeolog Israel mengklaim telah menemukan patung berbentuk binatang yang dipercaya berasal dari zaman sebelum Nabi Musa lahir.

Dilansir oleh Daily Mail, patung dengan panjang sekitar 6 inchi itu dibuat dari batu kapur dan dolomite dan dipercaya digunakan sebagai azimat bagi pemburu di zamam batu. Penemuan ini menuai pujian dari para pakar karena diklaim berusia sangat tua, yakni beberapa ribu tahun sebelum zaman nabi Musa.

Salah satu patung berbentuk lembu sementara yang lainnya diprediksi berbentuk kambing jantan. Kedua temuan itu sendiri ditemukan di salah satu proyek konstruksi beberapa mil di sebelah utara Yerusalem.

"Kita tahu bahwa berburu merupakan kegiatan utama masyarakat di era tersebut," kata direktur penggalian Hamoud Khalaily. "Jadi kemungkinan batu-batu ini dipakai sebagai batu keberuntungan dalam perburuan dan kemungkinan digunakan dalam upacara sebelum para pemburu mengejar mangsanya di lapangan."

Lebih jauh lagi, Hamoud dan tim nya menyebut bahwa batu tersebut berasal dari zaman yang disebut dengan Pre-Pottery Neolithic B.


Lambang keberuntungan, patung terbuat dari kapur ini berbentuk kambing jantan.

"Selama periode ini, transisi dari kehidupan nomaden dimulai, yakni yang biasanya berburu dan mengumpulkan makanan, kepada kehidupan yang lebih menetap," pungkasnya.


Berbeda dengan yang satu, patung yang dipercaya berbentuk lembu ini dibuat menggunakan dolomite.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...