Kamis, 22 Maret 2012

Koloni Semut Yang Menakjubkan

posted by: Dunia Andromeda
Semut adalah serangga yang berasal dari keluarga eusosial Formisidae, dan semut termasuk dalam urutan Himenoptera bersama dengan lebah dan tawon. Semut terbagi atas lebih dari 12.000 kelompok, dengan sejumlah besar perbandingan di daerah tropis. Dikenal dengan jajahannya dari semut dan sarang mereka tidak teratur, yang terkadang terdiri dari ribuan semut per koloni. Jenis semut dibagi menjadi semut pekerja, semut pejantan, dan ratu semut. Satu koloni dapat menguasai dan memakai sebuah daerah luas untuk mendukung kegiatan mereka.

Koloni semut kadangkala disebut organisme super karena koloni mereka untuk membentuk satu kesatuan. Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lebih lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, Myrmecocystus honeypot semut menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka bengkak dengan cadangan cair, dan dibawa ke beberapa sarang.


1. Semut Malagasy
Di antara keanehan keluarga semut adalah semut misteri Malagasi (Mystrium spesies), yang merupakan predator dari sampah rumah hutan hujan daun.

2. Podomyrma
Cenderung mendekati semut Podomyrma ulat Lycaenid di Australia Selatan. Ini ulat mengeluarkan zat yang menarik semut, dan semut pada gilirannya memberikan perlindungan dari parasit. Semut sangat berlimpah, bahwa banyak spesies lainnya telah datang ke bergantung pada mereka dalam berbagai cara.

3. Harpegnathos saltator
Semut jumper India, Harpegnathos saltator, adalah salah satu semut pertama memiliki sekuensing genom.

4. Cecropia
Semut Cecropia (Azteca alfaroi) menjaga pohon mereka secara serius terhadap penyusup. Bekerja sama, mereka mengepung dan melumpuhkan lawan mereka dengan menjepit lawan sampai lemas.

5. Thaumatomyrmex
Salah satu yang paling langka di dunia serangga adalah Thaumatomyrmex, rahang semut aneh tropis Amerika telah lama membuat ilmuwan semut bingung. Pada tahun 1990, sebuah tim Brasil akhirnya memecahkan teka-teki Thaumatomyrmex adalah predator khusus dari landak-seperti kaki seribu. Rahang panjang memungkinkan semut untuk menangkap mangsa tanpa cedera.

6. Paratrechina longicornis, Panama
Di pulau Panama, pekerja semut gila (Paratrechina longicornis) minum dari nectaries di sisi bawah daun. Banyak tanaman dengan nectaries menarik semut, dan semut kembali membantu menghilangkan hama tanaman.

7. Dinoponera, Amerika Selatan
Dinoponera Amerika Selatan spesies, memiliki lebih dari satu inci panjang, merupakan salah satu semut terbesar di dunia.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...