Minggu, 17 Februari 2013

Tren Anak Gaul Di Afrika : Gigi Ompong !

posted by: Dunia Andromeda
JIKA biasanya kaum lansia berama-ramai memasang gigi palsu untuk gigi mereka yang sudah ompong, lain halnya dengan para pemuda di Afrika Selatan. Mereka justru pergi ke dokter gigi untuk mencabut gigi depan sampai ompong.
Dengan setelan sweater, celana baggy, dan topi pet, para pemuda di kota Cape Town, Afrika Selatan, sepintas tidak jauh berbeda dari "anak gaul" pada umumnya.
Tapi tunggu sampai mereka nyengir, Anda mungkin akan terkejut melihat gigi depan mereka yang ompong.

Tren gigi ompong ini semakin meluas di kalangan pemuda di Cape Town.
Menurut Jacqui Friedling, pakar biologi dari University of Cape Town, merebaknya tren ini didorong oleh tekanan pergaulan, alasan medis, hingga keberadaan komunitas gangster.

"Inilah yang sedang menjadi tren. Tren ini terus berjalan, bahkan di jaman orang tua saya dulu pun sudah dipandang sebagai sesuatu yang fashionable," ujar Friedling, seperti dikutip Oddity Central.

Ya, tren mencabut gigi depan rupanya sudah berlangsung selama 60 tahun. Awalnya tradisi ini dilakukan oleh para pemuda dari suku pedalaman atau keluarga yang tidak mampu.

Tradisi ini juga dilakukan para nelayan Afrika yang memiliki pantangan berkomunikasi satu sama lain. Sebagai penggantinya, mereka berkomunikasi dengan cara bersiul yang lebih mudah dilakukan jika gigi depan mereka ompong.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...