Kamis, 28 Februari 2013

Wow ! Robot-pun Kini Bisa Cuci Blow Rambut

posted by: Dunia Andromeda
Aih! Robot Pun Kini Bisa Cuci Blow Rambut
Sepertinya para pekerja di salon kecantikan rambut kini harus mulai waspada. Pasalnya lambat laun posisi mereka bisa saja digantikan dengan kehadiran robot yang satu ini. Tidak hanya bisa mencuci, robot 'kecantikan' ini ternyata juga bisa memijat dan mem-blow dry rambut seseorang. 

Inovasi terbaru ini merupakan hasil karya perusahaan raksasa teknologi, Panasonic. Mereka mengklaim bahwa robot ciptaannya bisa memberikan pelayanan cuci blow plus pijat eksklusif yang tidak kalah enaknya dibandingkan dengan menggunakan tangan manusia. 
Robot yang dinamakan dengan 'Head Care Robot' memiliki 24 'jari-jari', di setiap jari disematkan sensor yang berfungsi untuk mengukur tingkat kepanjangan rambut serta ukuran kepala sehingga dapat menyesuaikan pola perawatan yang diberikan. 
Dari cuplikan video promosi yang dirilis, pijatan yang dilakukan oleh sang robot terlihat begitu lembut dan menawarkan kenyamanan yang pengguna tidak bisa dapatkan lewat tangan manusia. 
 
Proses perawatan dimulai dengan menyiram rambut menggunakan air panas. Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan shampo ke kulit kepala. Dengan kekuatan dan kelembutan ke-24 jarinya, sang robot mulai menyemprotkan 'pijatan' ke seluruh kepala secara mendalam sampai bersih. 
Selesai memakai shampo, perawatan dilanjutkan dengan menyemprotkan Conditioner sebelum akhirnya kepala dicuci kembali dan dipijat sambil bagian rambut yang basah dikeringkan. (lihat cuplikan lengkapnya di sini)
     
Tidak hanya rambut pendek, robot ini juga diklaim mampu melakukan perawatan cuci blow untuk mereka yang memiliki rambut panjang. 
Panasonic menyebut bahwa robot tersebut awalnya dibuat dengan tujuan membantu lansia dan orang cacat. Akan tetapi, robot ini akan segera diproduksi secara komersil ke salon rambut setelah bulan Juni mendatang. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...