Minggu, 17 Februari 2013

Legenda "Yellow Dragon Cave" Gua Terbaik Di Dunia

posted by: Dunia Andromeda
Yellow Dragon Cavern / Yellow Dragon Cave ( Gua Naga Kuning begitulah jika disebutkan dalam bahasa Indonesia ) ini adalah salah satu gua pertama yang dibuka untuk pariwisata dan dikenal sebagai gua keajaiban dunia. Yellow Dragon Cavern adalah gua karst, daerah batu kapur yang tidak beraturan, dimana erosi telah menghasilkan retakan, sungai bawah tanah, dan gua-gua. 




Yellow Dragon Cavern / Yellow Dragon Cave terletak di sebelah timur Suoxi Valley, sekitar 10 km jauhnya dari Jindi Ground.Yellow Dragon Cavern / Yellow Dragon Cave disebut sebagai istana keajaiban di bawah tanah. Pada pintu masuk, terdapat kumparan kabut. Di dalam gua, jalannya berliku-liku. Stalaktit, stalagmit, batu bunga, tirai batu, batu cabang, batu saluran, batu mutiara, dan batu macrospores dapat dilihat di sana-sini di dalam gua,. Ini merupakan pemandangan alam yang fantastis.

Sejauh ini, gua tersebut mempunyai panjang 15 kilometer, tinggi 40 meter, dan luas 48 hektar. Ada empat lapisan, sekitar 1600 meter, memiliki satu waduk, dua sungai, tiga air terjun, empat kolam, tiga belas ruang dan sembilan puluh enam bagian. Ruang terbesar di dalamnya adalah 12.000 meter persegi dan dapat menampung 10.000 orang. Di dalam gua, kita merasa seperti berada di negeri dongeng, indah dan tenang. 

Yellow Dragon Cavern dapat dibagi menjadi dua bagian. Salah satunya adalah gua kering, dan yang lainnya adalah gua air. Bahkan di Yellow Dragon Cavern, ada gua di dalam gua, dan salah satu gua mungkin menyebabkan banyak gua yang lain. Kadang-kadang ada gua-gua di bawah tanah juga.Dalam gua ini, kita dapat melihat "gua dibalik gua, menara di balik menara, langit di balik langit dan gunung di balik gunung". 

Yellow Dragon Cavern mendapat sebutan "a magical karst cave both in China and in the world" karena keunikannya. Gua ini mempunyai banyak kelebihan. Pertama, memiliki banyak gua-gua misterius. Kedua, dapat dibanggakan sebagai salah satu gua karst terbesar di Cina. Ketiga, batu-batu kapur yang terdapat di dalam gua mempunyai berbagai bentuk yang fantastis. Keempat, batu kapur di dalam gua berwarna-warni, berkilauan dan transparan. Kelima, kapur dan air di sini kadang-kadang memberikan suara menarik, seperti musik dari surga. Selain itu kita dapat berperahu di sungai yang terdapat di bawah gua.

Yellow Dragon Cave begitu kompleks dan menampilkan begitu banyak fitur geologis. Tidak mungkin untuk mengelilingi gua hanya dalam satu waktu. Banyak tempat wisata terkenal telah dikembangkan: Dragon Dance Hall, Sounding River, Immortal Waterfall, Heaven Pillar Street, dan the Dragon Palace, termasuk juga Dragon Emperor's Throne, Magic Sea-calmed Needle dan pohon cemara ribuan tahun.

Foto Lengkap




















Legenda Yellow Dragon Cave ( Gua Naga Kuning 
Menurut legenda tua, Yellow Dragon Cave diberikan nama seperti itu setelah ada seekor naga bersembunyi di dalam gua. Air mancur di dalam Yellow Dragon Cave disebut Yellow Dragon Fountain. Air mancur ini terasa segar dan enak, dan selalu mengalir terus menerus dari tahun ke tahun dan meninggalkan kisah sedih tapi juga merupakan legenda yang indah bagi banyak orang. Dikatakan bahwa beberapa tahun yang lalu, ada kekeringan yang sangat serius, dan guru sihir yang disebut "He Junru" memasuki gua dan memohon hujan atas nama rakyat biasa. Sebagai Kaisar Naga, naga itu memahami ketulusannya dan ia menumpahkan beberapa tetes air dari mulutnya. Bahkan, kemudian terjadi hujan deras di luar gua. Sayangnya, guru sihir itu berpikir bahwa Kaisar Naga apatis dan jahat, kemudian dia berusaha membunuh naga itu dan mengarahkan senjata ke arah kepala naga. Kaisar Naga kesal, dengan kemarahanya ia menumpahkan air yang sangat banyak. Air mengalir ke mana-mana dengan cepat, baik di dalam dan di luar gua. Guru sihir itu akhirnya mati dalam penyesalan atas apa yang ia perbuat sebelumnya

Di mata penduduk setempat dari Zhangjiajie, Yellow Dragon Cave selalu menjadi "tempat misterius". Terusan air di dalam gua disebut Yellow Dragon Spring yang selalu mengalir sepanjang tahun. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...