Jumat, 22 Februari 2013

Ponsel Transparan “Tony Stark” Semakin Mendekati Kenyataan

posted by: Dunia Andromeda
Dalam beberapa tahun terakhir banyak beredar beberapa prototipe ponsel transparan. Namun prototipe tersebut masih jauh dari bentuk transparan seperti yang dipikirkan.Namun sekarang sepertinya ada kemajuan berarti dari prototipe ponsel transparan.

Seperti yang dilansir Phone Arena, beberapa waktu yang lalu beredar prototipe ponsel transparan yang dikembangkan oleh Polytron Technologies yang berbasis di Taiwan.

Dalam prototipe ponsel transparan yang dipaparkan sebuah video, terlihat sebuah bentuk ponsel yang hampir 80 persen transparan, dimana beberapa komponen seperti baterai, SD card, dan juga microphone masih belum dikembangkan secara transparan.

Kunci untuk dari prototipe ponsel transparan besutan Polytron ini adalah apa yang disebut teknologi Switchable Glass, yaitu sebuah OLED konduktif yang menggunakan molekul kristal cair untuk menampilkan gambar.

Selain berbentuk gambar, molekul-molekul ini akan kembali menjadi bentuk teks, ikon, atau citra lainnya.

Polytron Technologies sendiri dikabarkan sudah menawarkan prototipe ponsel transparan mereka ke beberapa perusahaan untuk dibuat oleh vendor OEM.

Nah Sobat Dering, sepertinya tak lama lagi kita akan dapat menyaksikan ponsel keren ala Tony Stark di film Iron Man beredar di masyarakat.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...