Minggu, 17 Februari 2013

Pasangan Ini Sembunyikan Rumah 7,7 M di Gudang Jerami

posted by: Dunia Andromeda
detail berita
Banyak orang melakukan banyak hal untuk mendapatkan keuntungan yang lebih, bahkan tidak sedikit pengusaha yang melakukan berbagai macam hal agar bisa menghindar dari pajak. Pasangan suami isteri Alan dan Sarah Beesley yang tinggal di Hertfordshire, Inggris mengelabui petugas perencanaan kota setempat dengan menyembunyikan rumah mewah mereka di balik sebuah gudang jerami. Namun kini, mereka terpaksa merelakan rumah mewah tersebut untuk dirobohkan setelah kalah dan dituntut dalam persidangan. 

Dilansir Daily Mail, Jumat (18/1/2013), pasangan ini menyamarkan rumah senilai 500 ribu poundtsterling atau setara Rp7,7 miliar (Rp15.371 per poundsterling) di balik banguann gudang jerami. 

Sejak 12 tahun lalu, Alan Beesley yang berprofesi sebagai pengembang properti dan istrinya Sarah Beesley memperoleh hak untuk membangun sebuah gudang jerami di lahan tersebut. Akan tetapi, pasangan ini diam-diam malah membangun sebuah rumah huni, yang lengkap fasilitas, seperti kamar tidur, ruang kerja, ruang santai dan pusat kebugaran. 

Alan dan Sarah telah mendiami rumah diam-diam mereka tersebut selama empat tahun, sebelum pada akhirnya mendaftarkan rumah tersebut sebagai rumah resmi. Hal ini mendapat kecaman dari petugas setempat Welwyn Hatfield Council, di Hertfordshire. 

Kini, pasangan ini ditetapkan sebagai tersangka kasus sengketa oleh petugas perencanaan kota. Mereka pun terpaksa harus menerima kenyataan bahwa bangunan rumah tersebut harus disita dan dirobohkan oleh pihak yang berwenang.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...