Jumat, 22 Februari 2013

Arkeolog Temukan 35 Piramida Di Sudan

posted by: Dunia Andromeda
Sudan, negara ini terkenal dengan sejarah yang panjang. Memiliki hubungan erat dengan sejarah Mesir kuno. Jika di Mesir ada Piramida yang terkenal di dunia, di Sudan juga telah ditemukan adanya 35 Piramida namun bentuk dan ukurannya jauh berbeda dengan yang berada di Mesir. Dalam tahap penggalian, di awal tahun 2011 lalu hanya menemukan 13 bangunan Piramida. Piramida-piramida tersebut terkumpul dalam satu area yang luasnya kurang lebih mencapai 500 m persegi.

Penelitian yang dilakukan beberapa arkeolog di Sudan telah dimulai sejak 2009 - 2012 lalu di daerah Sedeinga. Piramida yang ditemukan ukurannya beraneka ragam. Yang tertinggi memiliki ukuran kurang lebih 22 kaki atau 7 meter dan yang terkecil memiliki ukuran 30 inci atau 75 cm.
Jika menilik beberapa keterangan yang didapat dari masyarakat setempat, dapat disimpulkan bahwa peradaban kuno yang ditemukan sekarang kurang lebih dibangun 2000 tahunan yang lalu. Piramida ini adalah bagian kerajaan-kerajaan dimasa lampau dyang dikenal sebagai bangsa Kush.

Para arkeolog berkesimpulan, adanya bangunan Piramida di Sudan ini karena dipengaruhi oleh peradaban kuno Mesir dimana disana juga di bangun sebuah Piramida untuk makan raja-raja. Namun ada yang membedakan antara peradaban bangsa Kush dengan peradaban Mesir kuno dalam membangun Piramida. Piramida yang ada di Mesir bangunannya sangat megah, tinggi dan besar sedangkan Piramida di Sudan berukuran sebaliknya, namun terlihat padat dan terkumpul begitu berdekatan satu sama lain.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...