Minggu, 03 Februari 2013

Iran Jadikan Monyet Sebagai Astronot [VIDEO]

posted by: Dunia Andromeda
Iran tak pernah main-main kalau dalam hal mengembangkan bidang ilmu pengetahuan dan teknologinya. Kali ini, dalam hal antariksa, negeri yang dipimpin oleh Mahmoud Ahmadinejad ini telah mampu menjadikan seekor monyet sebagai salah satu makhluk yang pernah pergi ke angkasa luar.
Seperti yang dilansir BBC (28/1), Iran menyebutkan bahwa mereka baru saja mengirim seekor monyet ke luar angkasa. Monyet ini dikirim melalui sebuah roket bernama Pishgam.

Kementerian Pertahanan Iran juga menyatakan bahwa monyet tersebut pergi dengan roket hingga ketinggian 120km dari bumi. Setelah ketinggian tersebut, monyet ini kemudian kembali secara utuh ke bumi.

Dalam sebuah tayangan di TV nasional, Iran juga menunjukkan bagaimana persiapan monyet itu sebelum melaksanakan misi ke luar angkasa pertamanya. Monyet tersebut terlihat dipasangi sabuk pengaman dan dibawa ke dalam sebuah roket.
Pihak barat sendiri menilai negatif kegiatan Iran ini. Menurut mereka, roket tersebut bisa saja dipasangi senjata nuklir yang bisa mengancam keamanan dunia.

Iran sendiri menampik tuduhan tersebut. Secara konsisten mereka menekankan bahwa nuklir hanya akan digunakan untuk tujuan perdamaian saja.

Berikut videonya persiapan sang astronot;



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...