Jumat, 07 September 2012

Seabad Dalam 150 Detik, Video Proses Manusia Menjadi Tua

posted by: Dunia Andromeda

Video ini memberikan sebuah renungan kepada kita semua bahwa sekeras apapun usaha Anda untuk mempertahankan kecantikan dan ketampanan, pada akhirnya semuanya akan dipenuhi dengan keriput dan menua.


Video yang berisi mengenai bagaimana proses penuaan terjadi pada manusia ini merupakan karya tangan seorang warga Belanda, Jeroen Wolf. Dia berhasil mengumpulkan sukarelawan dari rentang usia 0 hingga 100 tahun.

Adegan yang dilakukan pun cukup sederhana, para sukarelawan hanya diminta untuk menyebutkan usia masing-masing di depan kamera videonya.

Meski terlihat mudah, namun perlu waktu yang cukup lama untuk Jeroen menyelesaikan proyek video ini. Pasalnya mengumpulkan orang-orang yang mau dengan sukarela menyebutkan usianya di depan kamera tidak segampang yang dibayangkan.

Kesulitan terbesar yang dihadapi adalah mencari lansia. Jeroen mengaku warga lansia yang sudah terlalu tua di Belanda sangat sulit untuk dicari atau ditemui. Kebanyakan dari mereka lebih sering tinggal di dalam rumah. Selain itu mereka juga umumnya enggan menyebbutkan usia mereka di depan kamera.


Bocah termuda yang dijadikan model, kurang dari 1 tahun. 


Yang paling tertua, nenek ini berusia 100 tahun.

Hambatan lain yang sempat membuatnya hampir putus asa adalah ketika mencari lansia yang berusia 99 tahun untuk dijadikan model. Jeroen mengatakan sangat sulit menemukan warga Amsterdam dengan usia 99 tahun.

Tapi dengan kerja keras, Jeroen akhirnya dapat menyelesaikan proyek tersebut. Dan ia pun berhasil mengabadikan proses perubahan manusia dari usia 0 hingga 100 hanya dalam waktu 150 detik.

Berikut ini adalah video hasil kreasi Jeroen Wolf.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...