Minggu, 09 September 2012

Asupan Ini Bikin Kulit Cepat Tua Lho !

posted by: Dunia Andromeda

Loading image...
kebiasaan buruk dalam merawat kulit menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Selain perawatan, asupan makanan setiap hari juga mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Tanpa sadar, kita sering mengabaikan pola makan sehat. Ngemil tidak sehat bikin kulit cepat keriput, lho. Makanan apa sih yang bikin kulit cepat tua? Yuk cari tahu jawabannya di bawah ini!

1. Makanan olahan

Makanan olahan berkontribusi terhadap ancaman radikal bebas pada tubuh. Hati-hati lho! Radikal bebas adalah sumber utama penuaan dini. Maka, sebaiknya hindari makanan olahan termasuk daging dan keju.

2. Garam

Jumlah konsumsi garam sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Sedikit garam mungkin tidak apa-apa. Apa sih bahaya makanan terlalu asin? Konsumsi garam berlebihan bisa menimbulkan retensi cairan, penyakit ginjal tekanan darah tinggi, dan mengganggu metabolisme tulang. Suka asinsih boleh, asal jangan berlebihan!

3. Kopi

Kopi sangat baik bagi kesehatan, apalagi jika dikonsumsi dengan benar. Masalahnya, kebanyakan orang minum kopi seperti air putih. Gila-gilaan!Nah, kebiasaan buruk ini yang membuat kopi jadi penyebab penuaan dini.

4. Ngemil

Ngemil itu bikin kita sehat atau tua? Ya, tergantung apa yang kita makan. Camilan tidak sehat, terutama fast food dan makanan berlemak, mempercepat penuaan kulit. Alhasil, tanda-tanda keriput mulai muncul di kulit Anda.

5. Pemanis buatan

Seperti dilansir beliefnet, pemanis buatan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan. Kurangi konsumsi minuman ringan kaleng atau botol! Aspartam adalah pemanis buatan yang sering kita temukan di daftar komposisi produk makanan, termasuk minuman ringan.


6. Alkohol

Kandungan alkohol membuat tubuh terserang dehidrasi. Kebiasaan buruk minum alkohol bisa mempercepat penuaan kulit. Alhasil, kulit tampak lebih tua dari usia aslinya.

Penuaan adalah proses alami yang akan dilalui setiap manusia. Meski tak dapat dicegah, kita masih bisa kok memperlambatnya. Gaya hidup sehat adalah kuncinya, kawan!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...