Senin, 30 Juli 2012

Morotai : Jejak Perang Dunia II di Indonesia

posted by: Dunia Andromeda
Panglima perang tentara Sekutu, Jenderal Douglas MacArthur pernah menjadikan Pulau Zum Zum di Morotai, Maluku Utara sebagai tempat persembunyian. Selain itu terdapat juga sisa senjata dan kendaraan amfibi dari Perang Dunia II.

BENDA PENINGGALAN PERANG. Muchlis (32) menunjukkan koleksi benda peninggalan perang dunia II yang disimpan di rumahnya di Morotai, Maluku Utara, Kamis (7/6). Muchlis mengumpulkan benda benda tersebut sejak berusia 10 tahun yang didapatkannya dari berburu di sejumlah tempat di Morotai.



Dua wisatawan mengamati bangkai kendaraan tempur amphibi sisa perang dunia II di Desa Darame, Morotai, Maluku Utara, Kamis (7/6). Morotai menyimpan potensi wisata sejarah berupa napak tilas peninggalan perang dunia II seperti bangkai kendaraan tempur dan sisia-sisa perang lainnya yang tersebar di darat dan laut.




SUNGAI KOKOTA. Dua wisatawan berfoto di dekat air terjun Sungai Kokota, kawasan Bukit Empat Puluh, Morotai, Maluku Utara, Kamis (7/6). Sungai itu merupakan saksi bisu tempat pertempuran sengit antara Sekutu dan Jepang ketika pecah perang dunia II.

MONUMEN JENDERAL MC ARTHUR . Seorang pengunjung mengamati monumen Jenderal Douglas Mc Arthur di pulau Zum Zum, Morotai, Maluku Utara, Rabu (6/6). Monumen tersebut dibangun sebagai napak tilas keberadaan panglima perang sekutu, Jenderal Douglas Mc Arthur yang menjadikan pulau tersebut sebagai tempat persembunyian pada Perang Dunia II .


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...