Selasa, 31 Juli 2012

Alan Friedman : Menangkap Keindahan Tata Surya Hanya Menggunakan Teleskop sederhana

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...
Foto-foto yang sangat rinci dari matahari dan tata surya, yang ternyata bukan hasil dari Teleskop Hubble, melainkan diambil menggunakan teleskop biasa seharga $ 5.000 dari halaman belakang rumah di Buffalo, New York.

Seorang seniman grafis dan astronom amatir Alan Friedman menggunakan teleskop diberi nama 'Little Big Man', gambar yang mengesankan tetangga angkasa nya bumi kita ini yang direkam ke webcam sederhana sebelum dipilih frame individu.

Freidman menggunakan filter khusus yang mampu melihat warna merah tua dari spektrum cahaya dalam  menangkap gambar, yang telah menjadi pembicaraan secara besar-besaran dan telah menarik pujian dari NASA.
• Sebuah potret yang indah dari matahari dengan panjang gelombang cahaya hidrogen alfa. Friedman menggunakan filter khusus untuk menangkap gelombang cahaya H-alpha, yang dikenal sebagai 'terang Hidrogen. "

"Saya tidak peduli tentang cahaya langit sama sekali," kata Friedman untuk majalah Wired.
"Saya hanya perlu kemantapan atmosfer."

• Fotografer Alan Friedman menangkap pemandangan spektakuler dari 'daerah aktif 1429' yang mengecam kuat X karena jilatan api matahari ke ruang angkasa.

• Planet Venus (hitam melingkar titik di bagian kanan atas) berkedip oleh matahari, ditangkap oleh fotografer amatir Alan Friedman

• solar flare raksasa yang lebih besar dari Bumi menonjol dari permukaan matahari

• Friedman menggunakan teleskop yang hanya berharga $ 5.000 dan ia menghabiskan malam-malamnya terpaku di halaman belakang rumahnya.

Mengambil  foto melalui teleskop lebar 3,5 inci aperture, catatan sekitar 90 detik streaming video dan memilih frame paling yang tajam.
Rekamannya  berwarna hitam dan putih, kemudian Friedman menambahkan warna untuk foto-foto, meskipun foto yang diambil berhubungan persis dengan aktivitas dan status bulan atau matahari atau planet.

• Salah satu gambar yang indah Alan Friedman menyoroti warna memikat planet Venus

• Kawah Plato difoto di permukaan bulan oleh Alan Friedman

• Hal ini menonjol terpisah besar terlihat selama berjam-jam sementara Friedman menatap langit saat liburan di Florida

• Saturnus yang terlihat diambil oleh Teleskop luar angkasa Hubble

• Gambar ini telah dibuat untuk menunjukkan dimensi prominences bantalan dari matahari dan ukuran dengan Bumi

• Alan Friedman telah mengalihkan perhatian ke langit selama satu dasawarsa

• Friedman bekerja dengan teleskopnya $ 5.000, yang ia sebut Big Little Man

Pekerjaan-Nya adalah sebagai desainer grafis, tapi dia menghabiskan malam-malamnya terpaku pada teleskop dan fotografi.

"Saya mencoba untuk merekam gambar untuk kepentingan ilmiah melalui astrophotography dengan resolusi tinggi, tetapi tetap menjaga rasa hormat untuk keindahan estetika dan intrik alam semesta di sekitar kita," kata Friedman.

'Saya pikir dengan memperhatikan seni dan ilmu dengan baik telah membantu saya untuk membuat gambar untuk berbagi pengetahuan dan inspirasi.'


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...