Rabu, 25 Juli 2012

Inikah Fotomodel Pertama di Dunia ?

posted by: Dunia Andromeda
FOTO MODEL Pertama di Dunia alias Manusia Pertama Dipotret Kamera. Ingin tahu siapakah ini manusia yang paling pertama dipotret kamera?. Jawabannya ada di foto di bawah ini. Universitas Rochester memberikan penghargaan atas pembuatan foto pertama manusia kepada Louis Daguerre, si penemu proses daguerreotype. Dalam sebuah foto yang dia ambil di jalan Boulevard du Temple Paris pada tahun 1838.





Universitas Rochester memberikan penghargaan atas pembuatan foto pertama manusia kepada Louis Daguerre, si penemu proses daguerreotype. Dalam sebuah foto yang dia ambil di jalan Boulevard du Temple Paris pada tahun 1838.

Louis Daguerre berhasil menangkap sebuah image seseorang lelaki dan tukang semir sepatunya di sudut sebuah jalan. Tampak lengang?, ya karena proses Daguerre dilakukan antara lain dengan mengekspos sebuah plat logam yang diberi perlakuan kimia selama beberapa menit. Jika seseorang atau sesuatu objek foto bergerak, maka dia tidak akan tampak dalam gambar foto daguerreotype ini.



Tapi karena orang yang ada dalam foto ini relatif tidak bergerak ketika foto diambil, maka dia tampak terlihat dalam gambar foto tersebut. Maka dengan demikian si penduduk kota Paris yang anonim ini patut diberi penghargaan sebagai orang pertama yang berhasil dipotret dan menjadi Foto Model Pertama Dunia


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...