Selasa, 17 Juli 2012

Penemuan Makam Kuno Misterius Berusia 1100 Tahun Di China

posted by: Dunia Andromeda
Musium yang terkenal dengan makam kunonya, Luoyang di Cina, merupakan tujuan populer bagi wisatawan dan arkeolog .Tapi sekarang  mungkin sedikit lebih banyak aktivitas yang akan terjadi di kota Provinsi Henan setelah sebuah makam kuno yang ditemukan berumur 1.100 tahun.
Hard at work: An archaeologist copies the mural of a tomb onto a piece of cellophane in Luoyang
arkeolog menggunakan sepotong plastik guna menyalin ukiran pada dinding makam luoyang

Plan of action: This archaeologist shows off his work in the 1,110-year-old tomb
arkeolog ini menunjukkan karyanya dalam makam 1.110 tahun setelah memetakan dinding makam

Hal ini  menyebabkan para arkeolog dan sejarawan tertarik untuk turun menelitii situs ini, membaca prasasti dan menelusuri grafis  dan pola untuk mencari tahu siapa yang terkubur dimakam tersebut.arkeolog menyalin relief dinding dari kuburan ke potongan plastik sehingga penelitian dapat dilanjutkan meskipun matahari telah terbenam.


    sebuah Koin telah ditemukan oleh peneliti  yang diperkirakan berangka tahun 713m, era Kai Yuan , yang diperkirakan bersamaan dengan  Kaisar Xuanzong dari Dinasti Tang (juga dikenal sebagai Kaisar Ming Tang) yang memerintah untuk periode terpanjang dari masa dinasti Tang.
    Grafting: Luoyang is a well-known burial ground, and has its own tomb museum
    Luoyang adalah tanah pemakaman terkenal, dan memiliki museum tersendiri 
    Discovery: An archaeologist shows a Kai Yuan Tong Bao, a coin cast in Kai Yuan years (713AD-741)
    Seorang arkeolog menunjukkan koin  Kai Yuan Tong Bao,  koin yang dipergunakan pada masa pemerintahan  Kai Yuan (713AD-741)

    makam Luoyang Museum didirikan pada tahun 1984 dan dibuka untuk umum pada tahun 1987.terletak di Mang Hill, di sisi timur desa Zhongtou , sekitar 6,2 km sebelah utara dari Kota Luoyang.Situs ini menempati lahan seluas tiga hektar. Mangshan, dimana museum berada, adalah sebuah bukit setinggi 300 meter di atas permukaan laut yang secara historis sebuah tanah pemakaman.

    pada bulan September 2011 lalu , sisa-sisa bangkai kuda berusia hampir 3000 tahun dan kereta ditemukan di sebuah makam dinasti Zhou di Luoyang.

    Lubang yang terawat dengan baik  memberikan bukti arkeologis berupa peralatan perunggu dan keramik dari dinasti Zhou Awal .Para arkeolog percaya bahwa makam itu milik seorang pejabat terkenal selama beberapa dinasti .gerabah, logam persenjataan dan prasasti sepertinya milik seorang pejabat penting  tingkat menengah .Kekhawatiran tentang makam terbaru yang ditemukan adalah  pencurian perampok makam.
    Tiring work: Archaeologists will be hoping their tracing and subsequent research can help lead them to discover who the owner is
    Arkeolog  berharap penggalian  dan penelitian mereka dapat membantu menuntun mereka untuk mengungkap siapa pemilik makam tersebut


    Artikel Terkait:

    Tidak ada komentar:

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...