Minggu, 01 Juli 2012

7 Tenda Paling Unik Untuk Berkemah

posted by: Dunia Andromeda


Anda menyukai kegiatan berkemah di alam terbuka? Ya, menjadi seorang pencinta alam yang gemar melakukan aktivitas di alam terbuka tentu membutuhkan keberadaan tenda. Tanpa perlengkapan yang satu ini, mustahil seseorang dapat bertahan dari ganasnya alam. 

Di pasaran, banyak dijual bermacam tenda, mulai dari yang sederhana hingga yang canggih. Namun jika diperhatikan, kebanyakan dari tenda yang ada memiliki bentuk yang itu-itu saja, atau dengan kata lain cukup membosankan.
Nah jika Anda ingin melihat desain tenda yang lain dari biasanya, berikut ini kami kompilasi beberapa koleksi tenda menarik yang dihimpun dari berbagai sumber.

Jika Anda menyukai kemping namun tidak suka dengan ancaman mahluk darat semisal ular atau babi liar, Anda bisa memilih tenda yang satu ini. Di kaitkan ke sebuah pohon, tenda ini dijamin mampu menahan beban untuk dua orang dewasa dan dua orang anak. Hal itu dikarenakan struktur frame tendanya dibuat dari besi baja dan kain yang sangat kuat. Sayangnya tenda ini baru hanya ada di Hertshoorn Park di Belanda.

Ingin tidur dengan ditemani pemandangan bintang yang cantik di angkasa? Kini Anda bisa mendapatkannya dengan memakai tenda yang satu ini. Di buat oleh perusahaan FieldCandy, tenda ini dibuat dengan desain rasi bintang sehingga dijamin mampu memuaskan para pencinta angkasa, khususnya anak-anak. Yang paling menarik, tenda ini juga dibuat dalam edisi terbatas (hanya 195 buah di seluruh dunia).

Perusahaan FieldCandy memang paling kreatif soal desain sebuah tenda. Kali ini mereka menciptakan sebuah tenda yang mungkin dikhususkan untuk para kutu buku yang menyukai aktivitas berkemah. Selain bentuknya yang unik, tenda ini juga bisa diisi untuk dua orang.

Siapa yang tidak kenal dengan mobil van vW, kendaraan buatan jerman ini memang menjadi ikon para pencinta travel yang gemar berpergian. Dan kini sebuah situs bernama Firebox.com menawarkan kreasi tenda dengan desain mobil legendaris tersebut dengan harga USD 476 atau sekitar Rp 4,5 juta. Anda pun bisa memilih dari empat pilihan warna yang tersedia, yakni antara warna pepermint, hijau, merah dan biru. Ukuran bentuk dari tenda ini hampir sama dengan ukuran mobil van sehingga pengguna bisa berdiri di dalam.

Tenda yang satu ini diklaim sangat cocok digunakan oleh para pecinta alam yang gemar dengan hobi fotografi. Di sini mereka bisa mengamati dan mengambil gambar menarik tentang hewan atau tubuhan lainnya dari atas untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Yang pasti jika Anda ingin tenda buatan perusahaan Tentsile ini, Anda harus mencari kawasan yang memiliki banyak pohon besar agar mudah mendirikannya.

Dari bentuknya, Anda tentu sudah bisa menebak jika tenda ini mirip dengan rumah orang eskimo. Meski begitu Georgi Djonarski, sang desainer, sebenarnya tidak menciptakan tenda ini untuk keperluan bertahan di alam yang dingin seperti kutub utara. Melainkan ditujukan untuk para gelandangan yang tidak memiliki tempat tinggal. Bentuknya yang cukup tebal dijamin membuat pemiliknya tidak akan kedinginan di malam hari.

Di antara semua koleksi tenda yang ada, tenda yang satu ini bisa dibilang yang paling sederhana dengan multi fungsi, yakni sebagai jaket, tenda dan kantung tidur. Meski terkesan seadanya, namun tenda ini dijamin anti air. Dengan kata lain Anda tidak perlu takut basah saat hujan datang. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...