Jumat, 16 Maret 2012

UI Dinobatkan Sebagai Kampus Terpintar Di Indonesia

posted by: Dunia Andromeda
Depok (ANTARA News) - Universitas Indonesia dinobatkan sebagai Kampus Terpintar di Indonesia oleh Telkom Smart Campus Award atau TeSCA 2011.

Penghargaan ini merupakan yang keempat kali sejak diselenggarakan pada 2008, kata Kepala Kantor Komunikasi UI Siane Indriani di Depok, Rabu.

"UI berhasil meraih predikat kampus terpintar pada "TeSCA 100 Smartest Campus" setelah menyisihkan lebih dari 355 universitas dari seluruh Indonesia," katanya.

Ia mengatakan penghargaan ini diterima oleh Wakil Rektor UI Sunardji, SE, MM dan Kepala Pengembangan dan Pelayanan Sistem Informasi (PPSI) UI Prof. Dr. Riri Fitri Sari.

UI dinobatkan sebagai kampus terpintar di Indonesia atas dedikasi dan inovasinya dalam pengembangan infrastruktur kampus berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Indikator penilaian predikat kampus pintar versi TesCA 2011 meliputi tata kelola kampus, infrastruktur dan fasilitas, sistem dan aplikasi, informasi dan konten, serta pemangku kepentingan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di lingkup universitas.

Proses seleksi TeSCA dimulai dari Oktober 2011 hingga Januari 2012. Proses seleksi dilakukan oleh Komite Juri dan Tim Juri yang kredibel dan independen dari para praktisi bisnis, pakar TIK, akademisi dan pemerintahan.

Telkom Smart Campus Award (TeSCA) merupakan rangkaian kegiatan Indigo Award yang diselenggarakan Telkom Indonesia yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi atas keberhasilannya dalam menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses belajar mengajar.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...