Rabu, 14 Maret 2012

Ingin Bahagia ? Caranya Gampang Kok !

posted by: Dunia Andromeda


MENJADI orang bahagia itu sebenarnya tak sulit. Kita memiliki banyak bahan makanan yang dapat meningkatkan mood dan mendongkrak kebahagiaan.

Bila Anda ingin bahagia, cobalah konsumsi bahan makanan sebagai berikut:

1. Ikan
Orang yang tinggal di negara dengan ikan sebagai menu utama diet, memiliki tingkat terendah penderita depresi, gangguan bipolar, depresi pascamelahirkan, dan gangguan afektif musiman. Ikan banyak mengandung  asam lemak omega 3. Penelitian pada tahun 2008 sudah membuktikan pengobatan depresi dengan minyak ikan bisa sam efektifnya dengan prozac (obat antidepresan).



2. Tomat
Senyawa yang disebut lycopene, tidak hanya memberi warna merah pada tomat. Ia juga dapat meningkatkan mood dan mencegah peradangan otak yang berkaitan dengan depresi. Tomat juga mengandung asam folat, magnesium, zat besi, dan Vitamin B6. Kandungan itu berfungsi memproduksi regulasi mood dan menghasilkan hormon dopamine, serotonim, serta norepinefrin.



3. Bit Merah (tanaman akar/umbi-umbian)

Tanaman akar adalah sumber Vitamin B yang dibutuhkan otak yang berfungsi sangat baik bagi memori, selera humor, dan kemampuan menerima informasi serta memprosesnya dengan cepat. Bit juga mengandung betaine, senyawa yang berfungsi sebagai antidepresan alami.


4. Cabai dan Bawang Putih

Cabai dan bawang putih adalah contoh tanaman yang memproduksi hormon endorfin. Kedua tanaman itu mengandung senyawa yang dapat memicu perkembangan hormon bahagia dan ketenangan.


5. Madu

Madu berbeda dengan gula yang tidak berguna dan bahkan berbahaya. Madu mengandung vitamin B, asam folat, besi, mangan, dan 181 senyawa biologis aktif yang berbeda, seperti quercetin dan asam caffeic, yang meningkatkan produksi energi di otak.


Selamat Mencoba!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...