Senin, 15 Oktober 2012

Terjun Di Ketinggian 37 Kilometer ? Cuma Orang ini yang Berani!

posted by: Dunia Andromeda
Banyak orang pasti berpikir apa yang dilakukan Felix Baumgartner (43 tahun) ini adalah hal gila. Ia berencana menaiki sebuah kapsul yang diangkat balon udara sampai pada ketinggian hampir 37 kilometer, lalu terjun bebas, meluncur ke bumi dengan kecepatan lebih dari kecepatan suara.

Felix Baumgartner, pilot helikopter dan bekas anggota pasukan terjun payung Austria ini, siap bersama timnya di sebuah gurun di dekat kota Roswell, Negara Bagian New Mexico, Amerika Serikat. Ia berencana melakukan aksi nekatnya itu hari Senin, 8 oktober lalu, namun ditunda sehari akibat kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Jadwal pelepasan balonnya ke angkasa pada hari Selasa 9 oktober juga akhirnya ditunda. Tim Felix yang tergabung dalam tim Red Bull Stratos mencatat bahwa angin berembus di ketinggian sekitar 213 meter di atas tempat peluncuran.

Kondisi angin ini tentu sangat menghawatirkan bagi keselamatan Felix sekaligus keberhasilan misinya. Apalagi, balon yang akan membawa Baumgartner mengudara terbuat dari plastik khusus yang super tipis, hanya setebal 0,002 sentimeter. Balon ini dirancang hanya dapat menahan embusan angin dengan kecepatan maksimum 9,7 kilometer per jam.

Balon dengan ukuran 850.000 meter kubik itu akan diisi gas helium yang ringan. Balon tersebut akan menarik semacam kapsul ruang angkasa, tempat Baumgartner duduk dalam perjalanan sekitar tiga jam menuju lapisan stratosfer.

Felix Baumgartner berambisi mencapai ketinggian 120.000 kaki (36.576 meter) atau tiga kali lebih tinggi dibandingkan ketinggian jelajah rata-rata pesawat jet komersial.

Ini dia gambar-gambarnya

Sebelum berangkat ke stratosfer nun jauh di atas sana, Felix harus rilex, supaya misinya lancar. Maka ahli kebugaran fisik alias tukang pijet dikerahkan untuk memastikan stamina Felix tetap prima

Tak hanya pijat, Felix juga harus genjot fisiknya biar ga keok sama tekanan dan kondisi Stratosfer yang pastinya ekstrim, suhunya, tekanan, dll

Yup, inspeksi semua, pasalnya kapsul ini yang akan membawa felix ke stratosfer, jangan sampai ada yang gak berfungsi yah..

Ini dia oom om pakar kelistrikan yang ditugasi mempersiapkan sistem elektris dari kapsul dan perlengkapan lainnya

Yup, buat apa akting terjun dari langit kalo ngga eksis?? hehe, tentu tim red bull stratos udah nyiapin banyak kamera buat ngerekam aksi lo Felix!!

Felix ini terbang ga asal terbang lho.. Harus liat liat cuaca, nah si om ini yang bertanggung jawab ngawasin cuaca

Jeng jeng jereeeng... Keren amad Bang Felix pake pakaian astronot ini.. siap beraksi deh dia

Ini dia balon yang bakal narik kapsul Felix ke udara

Mau melaksanakan misi hidup-mati... tentunya Felix mau ada sosok tercinta di sisinya, untung si pacar pengertian

Sang asisten pun cewek lho .. lumayan cantik kan ??


CUPLIKAN ANIMASINYA


Semua aktifitasnya Bisa Sahabat Andromeda Lihat Disini..


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...