Selasa, 30 Oktober 2012

Kolam Renang Raksasa Bisa Tampung 47.000 Orang Sekaligus (Foto)

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...
Kolam renang adalah tempat paling popular di China sebagai tempat rekreasi yang paling di sukai di negara tersebut. Banyak penduduk China berpendapat bahwa berenang adalah cara rekreasi paling tepat untuk refreshing setelah seminggu bekerja.


Kolam renang akan semakin banyak di kunjungi pada saat musim panas mencapai puncaknya. Gilanya, ribuan orang bisa berkumpul sekaligus dalam sebuah kolam renang untuk menyejukkan tubuh apabila suhu udara sudah tidak tertahankan. Namun saking begitu banyaknya pengunjung, maka kolam renang tersebut menjadi penuh sesak oleh ribuan manusia sekaligus.


Di China, jumlah kolam renang umum masih belum mencukupi untuk keperluan rekreasi warganya selama musim panas. Maka pemerintah China berinisiatif membangun sejumlah kolam renang dengan ukuran super besar. Tidak tanggung-tanggung kolam renang yang dibangun mampu menampung 47.000 orang sekaligus!



Namun langkah tersebut bukan berarti tanpa risiko, pada tahun 2008 silam pernah terjadi kejadian yang cukup mengejutkan di mana terdapat satu orang terbunuh dan 3158 keracunan kerana menelan air kolam di Mao-Mao, Beijing.



Ahli toksikologi mengambil air kolam tersebut sebagai sampel atas kejadian tersebut. Hasilnya amat menakutkan, sebab hasil pengujian menemukan kandungan air seni dan kotoran mencapai 90% dari jumlah keseluruhan pengunjung yang ada dikolam tersebut. Yang berarti 90% dari para pengunjung buang air  di dalam kolam renang berukuran besar tersebut.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...