Rabu, 24 Oktober 2012

Berusia 69 Tahun,PSK Kembar Ini Masih Bekerja

posted by: Dunia Andromeda
Dua saudara kembar ini telah berprofesi sebagai PSK sejak usia muda hingga paruh baya. Karena 'konsisten' dengan profesinya selama puluhan tahun, kisah hidup mereka pun diangkat ke dalam sebuah film dokumenter.

Film dokumenter yang akan diputar di New York Film Forum Festival ini menceritakan kisah hidup kakak-adik kembar Louise dan Martine. Mereka dikenal sebagai PSK tertua di distrik lampu merah di Amsterdam, Belanda.


Di trailernya yang berjudul 'Meet the Fokkens', yang diluncurkan Jumat (25/05/2012), diperlihatkan sisi lain dari perjuangan hidup dua wanita tersebut sejak tahun '60an. Mereka juga menguak persepsi publik yang senantiasa menjelek-jelekkan mereka namun semua pria dari berbagai suku, agama hingga kalangan tetap diam-diam menghampiri mereka untuk mendapatkan 'kasih sayang' sesaat.


"Kami tidak merasa seperti 'bercinta' terkecuali kami dibayar dengan jumlah yang memuaskan," ujar Louise.  ia juga menambahkan, dulu di distrik tersebut, seorang PSK akan ditegur oleh pengelola jika terlalu banyak menampilkan kulit di atas mata kaki. Sekarang ini justru seorang PSK bisa sambil berbisnis narkoba di dalam ruangannya.

Di antara mereka, kini hanya Martine yang masih aktif bekerja. Louise sudah pensiun dua tahun lalu, sejak penyakit arthritis yang dideritanya tidak memungkinkannya lagi untuk aktif bergerak di tempat tidur.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...