Selasa, 30 Oktober 2012

Jempol Putus Diganti Ibu Jari Kaki (Foto)

posted by: Dunia Andromeda
James Byrne (29 tahun) mengalami kesakitan luar biasa setelah ia tanpa sengaja memotong ibu jari tangan kirinya saat menggergaji sepotong kayu.
James santai saja walau dia menjadi cacat

Setelah usaha menyatukan kembali jarinya gagal walau dokter telah berjuang keras menghentikan perdarahan, akhirnya mereka mengambil keputusan untuk memotong ibu jari kaki Byrne untuk “ditempelkan” atau lebih tepatnya ditransplantasikan ke tangannya. Prosedur ini dilakukan dokter bedah plastik Umraz Khan di Frenchay Hospital, Bristol, Inggris,


James "memamerkan" hasil operasi yang dilakukan dokter

Sebelumnya Byrne mengaku tak dapat bekerja karena ibu jari tangannya putus. Oleh karena itu ia memutuskan melakukan operasi ini.
Dokter Khan memimpin dua tim dokter di ruang operasi untuk melakukan pembedahan dan anestesi pada ibu jari kaki dan tangan Byrne di waktu yang sama.

ibu jari tangan sesungguhnya (kiri), dan ibu jari yang diambil dari kaki (kanan)

Operasi yang dilaksanakan pada 8 September 2011 lalu itu memakan waktu delapan jam.. "Suatu hal yang jarang dilakukan dan pembedahan ini merupakan prosedur pembedahan mikro yang sangat rumit karena berkaitan dengan penyatuan kembali tulang, saraf, pembuluh darah, otot, ligamen dan kulit kaki ke tangan," katanya.

Inilah telapak kaki kiri James yang "dikanibal"



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...