Rabu, 01 Mei 2013

Arkeolog Temukan Gerbang Neraka Di Turki

posted by: Dunia Andromeda
gua
Neraka sulit dideskripsikan secara jelas karena belum pernah ada yang melihatnya secara langsung. Namun, disetiap jaman selalu ada gambaran umum tentang neraka. Sejumlah arkeolog yang telah lama mencari neraka versi jaman kuno, menemukan gerbang yang disebut-sebut sebagai pintu masuk ke neraka.
Menurut kantor berita Italia, ANSA, sebuah tim arkeolog yang sedang meneliti kota kuno Phrygian, di Hierapolis yang berlokasi di barat daya Turki, mengklaim telah menemukan Plutonium atau gerbang menuju Pluto.

Sebuah situs arkeologi yang dibuat oleh peziarah kuno menduga gerbang itu sebagai jalan masuk ke underworld atau alam baka. Sebuah gua mungil dekat kuil Apollo adalah lokasi Plutonium yang diketahui memancarkan gas yang dapat menyebabkan kematian.

Francesco D'Andria, seorang arkeolog yang ikut berada di lokasi mengatakan kepada Discovery News bahwa ia juga menemukan reruntuhan kuil, yakni sebuah kolam yang digunakan para peziarah kuno dan beberapa anak tangga. 

"Kami dapat melihat bahwa gua tersebut memiliki gas mematikan. Sejumlah burung tewas saat hendak mendekati pintu masuk gua akibat uap karbondioksida," tambah D'Andria menurut Discovery News.

Hierapolis, yang berlokasi di dekat kota modern Turki, Pamukkale telah diresmikan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO dan menarik lebih dari 1,5 juta wisatawan setiap tahunnya.  Francesco D'Andria telah menggali dan meneliti area tersebut selama bertahun-tahun. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...