Jumat, 10 Agustus 2012

Bahtera Nabi Nuh Versi Insinyur China

posted by: Dunia Andromeda

Entah karena memang berjaga-jaga dari bencana atau karena takut hari akhir dunia, tapi belakangan ini banyak orang yang membuat ciptaan unik sekaligus ambisius untuk menyelamatkan diri dari bencana.


Di Amerika, beberapa milyader dikabarkan telah membangun berbagai bunker yang diklaim mampu bertahan dari bencana hari kiamat. Selain itu, belum lama ini seorang pengusaha asal Belanda membangun sebuah perahu raksasa yang diklaim sebagai replika Nabi Nuh.

Kini hal yang sama coba dibuat seorang penemu brilian asal China walau dalam bentuk yang sedikit berbeda. Yang Zongfu, yang kabarnya memiliki 300 hak paten di negeri Tirai Bambu itu menciptakan sebuah wahana berbentuk bola besar yang dirancang untuk menyelamatkan penghuninya dari segala macam bencana.

Dibalik bentuknya yang sederhana, bola ini punya daya banting yang tinggi dan sistem keamanan yang lumayan meyakinkan. Makanya tidak heran jika kemudian tempat tersebut diklaim sebagai perahu Nabi Nuh-nya versi China.

    


Dikabarkan oleh Qingdao Media, wahana tersebut mampu menahan panas hingga 1700 derajat celsius, tahan gempa berkekuatan 10 skala ricther, dan dapat menyediakan akomodasi hingga satu tahun untuk tiga orang penghuninya.

Didalamnya terdapat tangki penampung air sebanyak 33 ton, kursi penyelamat, ventilasi, sistem monitoring keadaan luar, dan yang paling penting, kamar mandi. Semua fasilitas tersebut dibungkus dalam lapisan baja setebal 3.5 milimeter. Dilengkapi dengan insulasi selebar 57 cm, 300 per anti kejut dan 75 kantung udara, membuat penghuni bola ini tak akan merasakan apa-apa walaupun bola itu ditabrak kendaraan secepat 100 km/jam.

      



Yang paling menarik, meski bentuknya bundar dan kemungkinan besar akan berputar-putar, namun wahana ini diklaim tidak akan membuat penghuninya mabuk. Pasalnya Yang melengkapi wahana ini dengan sistem ala gyroscope yang dibuat menggunaan lapisan air dan pelicin yang mengelilingi kabin. Jadi ruangan didalamnya tak akan ikutan menggelinding ketika bola itu bergelinding secara liar.

Agar orang-orang yakin bahwa proyek senilai 1,5 juta yuan (2,2 milyar rupiah)nya ini berhasil, Senin kemarin Yang menguji coba wahana ciptaannya ini dengan dirinya sendiri. Percobaanya cukup ekstrim. Bola itu digelindingkan dari atas bukit dengan Yang berada di dalamnya. Bola itu lalu berhenti setelah mencapai dasar bukit yang berisi air. Yang berhasil keluar dengan selamat hanya dengan sedikit darah di mulutnya yang terjadi karena tergores sabuk pengaman.

Berikut video percobaan yang dilakukan oleh Yang Zongfu.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...