Kamis, 12 Januari 2012

Taruhan Memegang Telur Gubernur BI

posted by: Dunia Andromeda

Seorang wanita tua masuk ke Bank Indonesia (BI) dgn sekoper uang. Ia membujuk supaya dipertemukan dgn Gubernur BI.


Sang gubernur bertanya, berapa banyak uang yg akan disimpan.

"Rp. 10 milyar," jwb wanita tua itu.

Sang gubernur penasaran,

"Maaf, ibu saya agak terkejut. Darimana ibu 

dapatkan uang tunai sebanyak itu?"


"Saya menang tebak-tebakan!"

"Well, menebak macam apa, kok taruhannya besar sekali?" sang gubernur penasaran.

"Bapak Mau contohnya..??? Saya yakin telur burungmu bentuknya kotak!"

"Hah… bwahahahhaaa!” Gubernur BI tergelak.

"Ini tebakan paling konyol yg pernah saya dengar.

Anda tak mungkin menang dgn tebakan seperti itu," ujarnya yakin.

"Ok, mau taruhan dgn saya?" tantang si wanita tua.

"Siapa takut?, " jawab gubernur.

"Saya bertaruh Rp. 5 milyar, karena saya tahu telur saya tidak kotak!"

"Ok, karena ini menyangkut uang besar, bisa saya ajak pengacara saya ke sini besok jam 10 pagi, sebagai saksi?" tanya wanita tua.

"Tentu saja," ujar Gubernur BI mantap.

Tepat jam 10.00 pagi, wanita tua itu datang dgn pengacaranya yg ternama, Si Situmpul. Setelah memperkenalkan pengacara asal Batag itu, wanita tua itu meminta sang gubernur buka celananya supaya bisa dilihat bentuk telurnya.

"Yeah, tak apalah. uang Rp. 5 Milyar tidak kecil. Biar ibu yakin telur saya tidak kotak." ujar Gubernur BI deg-degan.

Pada detik yg sama saat wanita tua itu meraba-raba telur sang Gubernur, untuk mengetahui apakah telurnya berbentuk kotak atau tidak. Pengacaranya Si Situmpul terlihat lemas sambil membentur-benturkan kepalanya ke dinding.
Gubernur BI bertanya,

"Ada apa dgn pengacaramu itu?"

Wanita tua ini menjawab kalem,

"Ndak apa-apa. Saya cuman bertaruh dgnnya Rp. 15 Miliar, bahwa jam 10.00 pagi ini saya bisa memegang telur Gubernur BI!"


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...