Kamis, 04 Oktober 2012

Bakteri Cupriavidus, Bakteri Yang Mengubah Racun Menjadi Emas Murni 24 Karat !

posted by: Dunia Andromeda
Emas yang Anda lihat di foto di atas tidak ditemukan di sebuah sungai atau tambang. Ini diproduksi oleh bakteri yang, menurut para peneliti di Michigan State University, dapat bertahan hidup di lingkungan yang ekstrim dan beracun dan menciptakan emas 24-karat. Emas murni.


Mungkin makhluk ini bisa menyelamatkan kita semua dari resesi krisis ekonomi global.
bakteri Cupriavidus metallidurans
Cupriavidus metallidurans

Atau setidaknya membuat Kazem Kashefi - asisten profesor mikrobiologi dan genetika molekuler - dan Adam Brown - profesor seni elektronik dan intermedia – kaya raya. Mereka adalah orang-orang yang telah menciptakan sebuah laboratorium kompak yang menggunakan bakteri Cupriavidus metallidurans  untuk mengubah klorida emas - cairan kimia beracun yang dapat Anda temukan di alam - menjadi 99,9 persen emas murni.

Inilah laboratorium emas Kashefi dan Brown. Ada sang bakteri dan bahan beracun yang menjadi "makanannya"

Menurut Kashefi, mereka melakukan "alkimia mikroba" yaitu "sesuatu yang tidak memiliki nilai menjadi logam mulia yang berharga".

Bakteri ini sangat tahan terhadap elemen beracun. Bahkan, itu 25 kali lebih kuat daripada yang diperkirakan sebelumnya. Pabrik kompak para peneliti '- yang mereka namakan The Great Work of Metal Lover - memegang bakteri karena mereka makan itu klorida emas. Dalam sekitar satu minggu, bakteri melakukan tugasnya, memproses semua sampah itu menajdi logam mulia - suatu proses yang mereka yakini terjadi secara teratur di alam.

Cupriavidus metallidurans sedang beraksi: "memakan" bahan beracun berbahaya dan mengahsilkan emas murni 24 karat!

Jadi, ya, pada dasarnya, Cupriavidus metallidurans  bisa makan racun dan dan “pup” (hasil sampingan) metabolisme mereka adalah kotoran termahal di dunia yang notabene merupakan logam mulia.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...