Rabu, 29 Februari 2012

Nekad !Orang Ini Seberangi Air Terjun Niagara di Atas Seutas Kawat

posted by: Dunia Andromeda
Aksi menentang maut bakal dilakukan Nik Wallenda. Pria berkewarganegaraan Amerika itu berencana akan menyebrangi air terjun Niagara! Yang lebih gila, Nik akan menyeberangi air terjun yang yang membelah Amerika dan Kanada itu melalui seutas tali kawat.

Pria yang berprofesi sebagai pemain akrobat itu akan melakukan aksi berbahaya tersebut pada pertengahan tahun ini.

Nantinya Nik, akan berjalan di atas seutas tali kawat sepanjang 500 meter, pada ketinggian 70 meter di atas air terjun Niagara. Diperkirakan, membutuhkan waktu 45 menit baginya untuk meniti hingga sampai ke seberang air terjun.

Kemampuan akrobatik Nik sepertinya warisan dari orangtuanya. Ia terlahir di tengah keluarga sirkus dan akrobat Flying Wallenda, yang dikenal sering mengadakan pertunjukan berjalan lewat tali atau kawat tanpa ada jaring pengaman.

Generasi ke-7 Keluarga Wallenda itu, pertama kali berjalan di atas tali pada usia dua tahun.

"Mimpi saya adalah berjalan di balik kabut air terjun, menghilang dari penglihatan orang dan keluar lagi di ujung air terjun. Rasanya sangat tenang saat saya berjalan di atas tali. Hanya saya dan tali kawat. Sangat menyenangkan," tambahnya.
Nik telah mengantongi izin dari Pemerintah Kanada.

Awalnya Nik ditolak oleh Pemerintah Kanada, namun mereka mengubah pendirian karena aksi akrobat ini diperkirakan dapat menyedot ratusan juta dolar untuk perekonomian setempat.

"Keputusan untuk memberikan izin muncul setelah disepakati bahwa upaya ini akan menjadi sejarah dan juga dapat menjadi promosi bagi air terjun Niagara," kata ketua Komisi Niagara, Janice Thomson dalam pernyataannya, seperti dikutip oleh BBC, Jumat (17/2/2012).

Pemerintah Kanada, papar Janice, tengah mempertimbangkan untuk mengadakan acara serupa, setiap 20 tahun sekali. "Ini adalah peluang yang sangat unik," ujar Janice.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...