Rabu, 29 Februari 2012

Pangeran Charles Ternyata Keturunan Drakula

posted by: Dunia Andromeda
Pangeran kerajaan Inggris, Charles, mengungkapkan bahwa dia adalah keturunan Vlad si Pembantai, tokoh yang menginspirasi karakter Drakula. Karena itu, dia merasa berkewajiban untuk melestarikan wilayah Transylvania, Rumania, tempat Drakula tinggal.


Dilansir dari Time, Sabtu 29 Oktober 2011, Charles menyampaikan hal ini pada sebuah siaran televisi di Inggris, Wild Carpathia. Dia mengatakan, berdasarkan nasab keluarga kerajaan, Vlad si Pembantai terhubung dengan nenek moyangnya, Ratu Mary.


Atas dasar hubungan nasab inilah, Charles membeli rumah di wilayah hutanTransylvania. Dia bersama pemerintah setempat berupaya melestarikan wilayah yang disebutnya sebagai harta karun Rumania tersebut.


"Transylvania mengajarkan kita banyak. Ini adalah sudut terakhir di Eropa yang masih asri. Kita harus mempelajarinya sebelum terlambat," kata Charles.


Menurut pembawa acara tersebut di Daily Mail, Charlie Ottley, Charles terlihat bangga memiliki keturunan seorang pembantai. Walaupun, seharusnya tidak ada yang perlu dibanggakan.

Nama Vlad diganti menjadi Drakula, vampir penghisap darah, dalam novel besutan Bram Stoker tahun 1857 bukan tanpa alasan. Ketika berusaha menguasai Eropa pada abad ke-15, Vlad membantai 80.000 orang. Kepala korbannya dipajang diujung tongkat, memenuhi seluruh purinya.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...