Senin, 27 Februari 2012

SUBHANALLAH ! LAHIR SETELAH IBU 2 HARI MENINGGAL

posted by: Dunia Andromeda
Baru baru ini dunia kedokteran digegerkan oleh kejadian ajaib, lahirnya seorang bayi dari dalam rahim seorang ibu yang telah meninggal dunia selama dua hari. ternyata orang sudah meninggal bisa melahirkan seorang bayi mungil yang sempurna. Tentu saja berita ini kontan langsung menggegerkan dunia medis dan menghebohkan dunia. adalah seorang mahmoud soliman, ayah dari bayi ajaib ini, menyatakan perasaannya sangat bercampur aduk menerima kejadian ajaib ini.
Bayi Ajaib 
Lahir Dari Ibu Yang Sudah Meninggal 2 Hari

Ia tidak pernah membayangkan kesedihan bercampur dengan kebahagiaan yang luar biasa. Istri yang sangat dia cintai, jayne soliman telah pergi untuk selama lamanya namun memberikan ganti seorang bayi mungil yang cantik yang dia lahirkan dari rahimnya dan yang sangat mengharukan Mahmoud Soliman,  Aya demikian bayi mungil ini diberi nama, dilahirkan dua hari setelah kematian Jayne Soliman yang dinyatakan meninggal akibat otak yang gagal berfungsi.


Berkat bantuan medis, bayi tersebut bisa dilahirkan kedunia ini. didalam masa kehamilannya, sebenarnya tidak ada masalah sama sekali, namun ketika usia kehamilannya mencapai 25 minggu, ia sakit kepala dan akhirnya jatuh pingsan. segera Mahmoud Soliman melarikannya ke rumah sakit john radcliffe hospital oxford. Setelah dua jam di rumah sakit, jayne soliman, mantan atlet ski es inggris, dinyatakan meninggal dunia. Tim dokter mengupayakan berbagai cara dan dengan berbagai alat agar jantung jayne tetap bisa berdenyut. Usaha ini dilakukan agar bayi yang ada di dalam rahimnya bisa tertolong. Dokter memberikan dua dosis besar steroid sehingga jantung bayinya bisa berkembang. dan setelah dua hari tim dokter bekerja keras akhirnya Aya bisa diangkat keluar melalui operasi cesar.


Setelah diangkat dari rahim jayne, Aya di letakkan dipundak ibunya untuk memberi mereka waktu utuk bersama. kemudian Aya dilarikan ke unit perawatan intensif, sedangkan Mahmoud diberi sejenak kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada istri tercinta, sebelum akhirnya peralatan penunjang jantung jayne dimatikan. Mahmoud mengatakan bahwa tim dokter tidak melakukan apa apa terhadap jayne, namun mereka membutuhkannya agar tetap kuat untuk bayi yang belum dilahirkan.


Ai sangat mungil, ia pejuang kecil laksana ibunya, kenang mahmoud. Diiringi air mata yang terus mengalir. nama aya diambil dari bahasa arab yang berarti keajaiban. itu adalah nama yang diberikan jayne tatkala dia masih hidup. "saat nanti dia dewasa, saya akan katakan kepadanya bahwa betaba ibunya sangat mencintainya. akan saya ceritakan semuanya. ini merupakan keinginginan Jayne untuk melahirkan dan mejadi seorang ibu yang baik," ujar Mahmoud.


Jayne merupakan juara ski es inggris tahun 1989 dan menduduki rangking 7 dunia. Sebelum terjun menjadi seorang atlet ski es, jayne telah menceburi berbagai macam olah raga extrime di tingkat internasional. dan beberapa tahun terakhir ini dia menjadi juru latih tamu di dubai dan disini juga ia bertemu dengan mahmoud yang bekerja dibidang IT. Dua tahun lalu dia kembali ke inggris dengan kehidupannya yang baru dan menempati sebuah rumah di bracknell, berks. jayne yang bernama asli jayne campbell ini, kemudiannya bekerja di bracknell ice skating club.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...