Selasa, 17 Januari 2012

Dinosaurus Akan Diciptakan Dari Embrio Ayam ?

posted by: Dunia Andromeda
ayam dinosaurus chickenosaurus blognya erwin miradi

Sumber: News Discovery

Ini adalah salah satu pertanyaan besar di tahun 2012: Mungkinkah tahun 2012 ini akan menjadi tahun Chickenosaurus, dinosaurus pertama yang hidup di zaman modern?

Mungkin saja. Karena Jack Horner, seorang paleontology dari the Museum of the Rockies, Montana, bersama para koleganya sedang mengerjakan proyek untuk menciptakan dinosaurus dari ayam. Tujuannya simpel, yaitu membawa kembali karakteristik-karakteristik dinosaurus seperti ekor, gigi dan lengan, dengan kembali merubah level regulasi protein yang dulu berevolusi untuk menekan munculnya karakteristik-karakteristik tersebut pada burung.

“Burung adalah evolusi langsung dari dinosourus, jadi secara teknis kami akan menciptakan dinosaurus dari dinosaurus” Jelas Horner dikutip dari News Discovery
Diumumkannya proyek ini bertepatan dengan dirilisnya buku Horner yang berjudul How To Build a Dinosaur: Extinction Doesn’t Have To Be Forever (Dutton Adult, 2009). Jack Horner melakukan proyek ini bersama timnya dari University in Montreal.

Horner dan timnya kini sedang menganalisa sifat genetik yang berhubungan dengan pertumbuhan ekor pada dinosaurus, dan mencoba untuk memanipulasi embrio pada ayam untuk “membangkitkan dinosaurus dari dalam.”

Belum ada informasi selanjutnya tentang seberapa jauh proyek ini telah berjalan. Tapi Horner terus menjelaskan bahwa dia dan timnya masih terus mengerjakan proyek tersebut. Sepertinya Jack Horner betul-betul berusaha menciptakan dinosaurus, dan bukan hanya sekedar ayam dengan ekor yang mirip dengan dinosaurus.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...