Jumat, 06 Januari 2012

Artefak Kuno : Fuente Magna-Rosetta Stone

posted by: Dunia Andromeda


rosetta stone


Sebuah artefak unik batu besar, menyerupai sebuah mangkuk persembahan anggur kepada dewa, dan sekarang dikenal sebagai Fuente Magna, pada awalnya ditemukan secara tidak segaja seorang petani dari bekas daerah hacienda Chua, milik keluarga Manjon terletak di daerah sekitar Danau Titicaca sekitar 75-80 km dari kota La Paz.


Situs di mana ia ditemukan belum dilakukan penyelidikan emndalam sampai saat ini. Fuente Magna tidak ditampilkan di Bolivia sampai dengan tahun 2000. Dianggap tidak berharga, sampai dimemulai sebuah penyelidikan. Fuente Magna yang ditemukan adalah hanya potongan dari tempatnya. Benda ini indah terukir dalam berangan warna cokelat baik di dalam dan luar. Ini menunjukkan motif binatang dan karakter antropomorfik.
artefak unik, 2
Pada tahun 1958-1960 Don Max Zamora Portugal, seorang arkeolog Bolivia, belajar dari keberadaan Pendeta Manjon. Mr Portugal memberi nama dengan nama “Fuente Magna” yang dalam pandangan kami merupakan penilaian akurat. Melalui mediasi dan negosiasi properti Escobar Armando Uria itu ditukarkan dengan paket lain sejenis Sopocachi.
artefak unik 3
Aman di bawah perlindungan kota yang ketat, jabatan walikota Mr Portugal mulai mereparasi dengan menggunakan semen untuk bagian-bagian yang menunjukkan chipping dan kerusakannya dilakukan perbaikan kecil dalam pandangan kami. Dia kehilangan waktu lagi untuk mencoba memecahkan tulisan dalam objek berupa teks-teks yang dikenal sebagai “Qellga Llippichi” salah satu yang ditafsirkan oleh Don Franz Tamayo.
artefak unik_4
Dia juga berkonsultasi dengan teman publikasi terkenal, Dr Dick Grasso Edgar Ibarra, berjudul ” Indigenous Andean Writing ” (HAM La Paz 1953), namun berakhir seperti yang mungkin Anda perkirakan, sia-sia tanpa hasil. Penulisan ini diyakini dari Dunia Lama. Mungkin budaya Ibrani dari penampilan sinaitic dipengaruhi oleh paku, atau hanya berasal dari paku Akkadia Sumero mungkin, ini menjadi titik awal penemuan yang luar biasa.

Dua walikota orang lokal don Armando Escobar Uria dan Don Mario Mercado Vaca Guzman telah melihat setelah investigasi baru-baru ini dengan banyak keterbatasan karena kita tidak dapat mengandalkan dukungan negara. Namun demikian, bekerja terus pada apa yang kita sebut “Rosetta Stone dari Amerika”, karena tidak ada nama yang lebih baik.

Kita mungkin berhadapan dengan obyek yang dibuat sesuai dengan tradisi Mesopotamia. Ini berisi dua teks, satu di paku dan bahasa Semit dan yang lain mungkin pengaruh ekstraksi Sinaitic. Menurut simbol yang digunakan seseorang, benda ini jelas menunjukkan dirinya sebagai bagian dari periode transisi antara menulis yg bersifat tulisan gambar dan runcing. Kronologis, ini membawa kita ke 3500/3000 SM, periode / Sumeria Akkadia.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...