Minggu, 14 Oktober 2012

Oktoberfest Muenchen : Jutaan Liter Bir Gratis & Gadis Cantik Berseliweran

posted by: Dunia Andromeda
Loading image...
Oktoberfest adalah festival dua-mingguan yang diadakan setiap tahun di Muenchen, Jerman pada akhir September sampai awal Oktober. Festival ini merupakan salah satu acara paling terkenal di kota ini dan juga merupakan festival terbesar di dunia dengan sekitar enam juta pengunjung setiap tahunnya. Kota-kota lain di dunia juga mengadakan festival-festival dengan menggunakan festival di München ini sebagai model, bahkan menggunakan juga nama Oktoberfest.

Jutaan orang berkumpul untuk minum bir secara gratis

Gelas bir yang digunakan adalah 1 liter, Anda kuat?

Ajang ini biasanya diadakan selama enam belas hari sampai dan termasuk hari Minggu pertama di bulan Oktober. Tapi jika hari Minggu ini jatuh pada tanggal 1 atau 2, maka festival akan dilanjutkan sampai tanggal 3 Oktober (Hari Persatuan Jerman. Festival diadakan di suatu daerah yang dinamakan Theresienwiese, atau pendeknya "d' Wiesn".

Seorang kakek bartender mengikuti permainan ketangkasan


Minum bir gila-gilaan secara gratis disini adalah "ibadah"

Bir rmerupakan pusat perhatian utama dalam festival ini, dan pembukaan festival ditandai oleh pembukaan tong bir oleh Walikota München dengan mengatakan "O'zapft is!" (Bahasa Bavaria untuk "Telah dibuka!"). Bir istimewa Oktoberfest yang memiliki rasa dan kandungan alkohol yang lebih pekat dan keras juga disiapkan untuk acara ini. Bir ini disajikan dalam gelas berukuran satu liter yang disebut Maß. Gelas pertama diberikan untuk Menteri-Presiden Bayern. Hanya produsen lokal yang diizinkan untuk menyajikan bir ini di suatu Bierzelt, tenda penyajian bir yang cukup besar untuk menampung ribuan orang.





Gadis gadis cantik dengan pakaian tradisional khas Bavaria, mereka jago minum bir lho!

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai jenis makanan, sebagian besar merupakan hidangan tradisional seperti sosis, hendl (ayam), kasespatzle(mie keju), dan sauerkraut, berikut hidangan lain khas Bavaria seperti buntut sapi panggang.

Sekali lagi, minum bir merupakan "ibadah" bagi orang Jerman, apalagi di Oktoberfest

Dan pastinya oktoberfest merupakan perayaan cinta dan perdamaian

Tidak ada orang Jerman yang melewatkan acara ini. Sebab selain bisa minum bir secara gratis sepuasnya, mereka bisa melihat dan bertemu para gadis-gadis cantik khas negara bagian Bavaria. Setiap Oktoberfest dilaksanakan, catat ini, jutaan liter bir dibagikan secara cuma-cuma!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...