Minggu, 25 Desember 2011

Mitos-Mitos Yang Beredar Di Dunia Fashion

posted by: Dunia Andromeda

Untuk lebih jelasnya berikut beberapa kebenaran mitos-mitos di dunia fashion tersebut :

Pertama Mitos yang menyebutkan bahwa warna hitam cocok untuk semua orang. Faktanya, tak semua warna kulit cocok dengan warna hitam. beberapa warna kulit justru tampak lebih cerah ketika memakai warna-warna terang seperti merah, oranye dan sebagainya.

Yang kedua Mitos yang menyebutkan bahwa garis horizontal membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Faktanya, penelitian telah membuktikan bahwa corak garis (berjarak) besar justru membuat seseorang tampak lebih kurus.

Selanjutnya Mitos yang menyebutkan bahwa tas dan sepatu harus berwarna sama. Faktanya, kini trend yang berlaku seringkali ‘memaksa’ para pencinta fashion untuk ‘bermain-main dengan aneka warna, termasuk membedakan warna tas dan sepatu mereka.

Keempat mitos yang menyebutkan bahwa lekukan tubuh dapat disembunyikan dengan celana berpotongan baggy. Faktanya, ternyata, tubuh terlihat lebih besar saat memakai celana berpotongan baggy. Justru pakaian dengan potongan yang fit (pas badan) membuat tubuh seseorang terlihat ramping.

Kelima mitos yang menyebutkan bahwa rok Panjang membuat seseorang terlihat lebih pendek. Faktanya, rok panjang dapat membuat seseorang terlihat lebih tinggi dan ramping jika dipadukan dengan blouse yang sesuai.

Keenam mitos yang menyebutkan bahwa mereka yang memiliki kaki mungil dan kurus cocok memakai apapun. Faktanya, bentuk kaki yang terlalu kurus akan tampak aneh jika memakai rok yang terlalu pendek.

Ketujuh mitos yang menyebutkan bahwa pakaian dengan hiasan manik-mani (sequinned) hanya untuk dipakai di malam hari. Faktanya banyak kaos atau jaket berhias manik yang cocok digunakan di siang hari

Yang kedelapan mitos yang menyebutkan bahwa hanya rocker yang cocok menggunakan jaket kulit. Faktanya jaket kulit cocok digunakan siapa saja, bahkan sempat menjadi trend di tahun 2009-2010.

Yang terakhir mitos yang menyebutkan bahwa denim dan denim tak bisa di padupadankan. Faktanya di tahun 2010 lalu, blouse bahan denim yang dipadukan dengan bawahan denim menjadi trend dunia.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...