Selasa, 30 April 2013

Mau Ke Planet Mars ? Ini Syaratnya !!

posted by: Dunia Andromeda
Mau ke Planet Mars!!! Ini syaratnya

Ini merupakan ketentuan yang disyaratkan Mars One, perusahaan swasta yang berusaha menempatkan koloni manusia pertama ke Mars pada 2023.

Jalan-jalan ke Mars
Hasrat manusia untuk menundukkan luar angkasa membutuhkan pengorbanan. Jika manusia akhirnya sampai ke planet Mars, salah satu planet dalam tata surya kita, maka orang bersangkutan tidak akan lagi pulang ke Bumi.

Demikian salah satu ketentuan yang disampaikan Mars One, perusahaan non-profit asal Belanda yang berharap bisa mengirim manusia ke Mars pada tahun 2023. Selain tidak lagi bisa melihat planet kelahirannya, manusia tersebut minimal berusia 18 tahun, cerdas, serta dalam kondisi fisik dan mental prima.

Direktur Medis Mars One dan juga mantan peneliti NASA Norbert Kraft mengatakan, sudah lewat zaman manusia terbang dengan pesawat supersonik. "Saat ini kami lebih perhatian pada bagaimana para astronaut bisa akrab dan bekerja sama dengan satu sama lain dalam perjalanan panjang dari Bumi ke Mars dan untuk sepanjang hidup, menyongsong tantangan di depan," ujar Kraft.

Koloni pertama manusia yang dikirim dari Bumi ke Mars diprediksi akan mendarat pada April 2023. Anggota baru dari koloni itu akan menyusul dua tahun kemudian. Ditegaskan oleh Mars One, tidak satu pun dari para pionir Mars ini yang akan kembali ke Bumi.

Untuk bisa menerbangkan manusia ke planet merah, dibutuhkan dana US$6 miliar, WOW. Mars One optimis bisa mendapat dana yang dibutuhkan, salah satunya dengan menggelar semacam reality show.

Sebagai tahap persiapan, Mars One akan lebih dulu meluncurkan satelit komunikasi dan suplai ke planet Mars pada 2016. Dua tahun kemudian, akan dikirim juga rover berukuran besar.

Apa ada yang berminat???

(Sumber, Voice of Russia)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...