Senin, 29 April 2013

Anak Bionic Pertama Dengan Tangan Robotic Yang Super Canggih

posted by: Dunia Andromeda
Anak Bionic Pertama Dengan Tangan Robotic Yang Sangat Canggih
Semenjak bayi, remaja laki-laki ini telah kehilangan tangan dan kakinya, dan ia menjadi orang pertama yang mempunyai tangan bionik atau tangan robot yang dapat dikendalikan melalui aplikasi smartphone.
Patrick Kane, 16 tahun, terlihat menikmati tangan barunya, karena tiap genggaman atau cengkeraman yang ia lakukan dapat dikendalikan sesuai keinginannya dengan smartphone yang dilengkapi aplikasi iOS.

Patrick kehilangan jari-jarinya karena tertular septikemia meningokokus semacam virus meningitis ketika ia berumur 9 bulan. Dokter juga terpaksa mengamputasi kaki kanan Patrick, dan setiap jari dari tangan kanannya.

Pergelangan tangannya kini bisa berputar, dan perusahaan yang membuatnya mengatakan bahwa itu adalah tangan tercanggih yang pernah mereka buat. 

Kemampuan unik dari aplikasi ini pemakainya dapat memilih dari 24 grip yang berbeda ditiap tombolnya. Aplikasi ini juga dapat menawarkan pelatihan tentang cara untuk menggunakan perangkat ini dan dapat mendiagnosa masalah dengan itu.

 

I-limb ini sangat sensitif namun bisa mengangkat beban seberat 90 kg. 




Tangan bionik juga dapat digunakan untuk berbagai tugas dari mengetik untuk mengikat tali sepatu. Secara otomatis dapat kembali ke posisi alami setelah beberapa waktu tidak aktif dan ini didukung oleh baterai. Perangkat ini sangat praktis bagi pengguna yang harus menjalani latihan keras untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihannya tersebut.



(dailymail/scarlet)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...