Sabtu, 03 Maret 2012

Ini Dia Alasan Cowok Takut Menikah!

posted by: Dunia Andromeda
Bagi sebagian besar cewek, menikah adalah salah satu impian mereka. Lalu, bagaimana dengan cowok? Well, ternyata nggak semua cowok memiliki pemikiran yang sama. Sebagian cowok merasa komitmen berarti kehilangan kebebasan dan berkurangnya pendapatan karena dialokasikan untuk kebutuhan keluarga. Namun, benar nggak sih alasan tersebut? Jangan kaget kalau tahu ternyata ada banyak alasan mengapa cowok takut untuk menikah.


1. Nggak Ada Lagi Kebebasan
Secara alamiah, cowok lahir dengan sikap mendiri. Cowok senang mengambil segala keputusan sendiri dan menjalani hidup sebagaimana yang mereka inginkan. Saat seorang cewek memasuki kehidupan mereka, cowok sering merasa semua pilihan mereka ditentang mentah-mentah oleh sang cewek. Menghabiskan waktu bersama teman-teman cowok, membeli TV layar besar, bermain golf saat malam minggu, sudah tak pernah ada lagi dalam daftar kegiatan mereka. Nggak jarang cowok sering merasa terjebak melakukan hal yang hanya diinginkan cewek seperti, menemani belanja atau makan malam romantis tiap akhir pekan.



2. Hilangnya "Guy Space"
Setiap cowok pasti membutuhkan waktu dan ruang untuk dirinya sendiri untuk pergi ke bengkel atau menonton acara otomotif sendirian. Dan cowok merasa cewek sering memasuki "wilayah cowok" dan mengubahnya sesuai keiinginan si cewek. Mengubah garasi menjadi tempat penyimpanan sepatu atau menghias kamar tidur dengan pajangan berwarna pink.



3. Memiliki Trauma
Bagi cowok yang memiliki masa lalu yang buruk dengan mantan kekasih atau memiliki orang tua yang bercerai, keputusan untuk berkomitmen tentu bukanlah hal yang mudah. Rasa sakit yang nggak terselesaikan dari masa lalunya bisa membuat ia menjauhi pernikahan. Pada intinya, cowok dengan pengalaman buruk merasa takut jika ia mendapati kenyataan bahwa cewek yang dinikahi ternyata adalah orang yang salah.



4. Beban Emosional
Cewek seringkali menganggap pernikahan bagaikan cerita "Cinderella" yang selalu berakhir dengan bahagia selamanya. Hal inilah yang terkadang membuat pria terbebani, karena merasa harus menjaga kehidupan pernikahan ini berjalan dengan sempurna. Cowok juga mengganggap cewek nggak siap menghadapi kenyataan jika pernikahan nggak berjalan seperti apa yang dipikirkannya.



5. Kurangnya Kompromi
Adanya komitmen, berarti kamu harus memiliki kemampuan untuk berkompromi. Idealnya sebuah pernikahan harus dilakukan oleh kedua pihak, seperti komunikasi dua arah, saling berbagi dan berkompromi saat mengambil keputusan. Sayangnya, cowok berasumsi bahwa kompromi dalam kacamata cewek adalah "lakukan dengan cara saya atau kamu nggak akan mendapatkan seks malam ini".



6. Belum Siap
Terkadang ketakutan cowok akan komitmen hanya karena ia benar-benar belum memiliki kesiapan. Nggak jauh berbeda dengan cewek, cowok juga "gerah" dengan tekanan menikah yang datang dari keluarga atau teman. Mereka hanya ingin menemukan pasangan hidup yang terbaik dan sambil menunggu cowok akan berkonsentrasi dengan karirnya, menabung untuk membeli rumah dan melakukan banyak kegiatan.



7. Nggak Bisa Mempercayai Cewek
Ada beberapa cowok yang nggak bisa mempercayai cewek. Menurut mereka, cewek selalu mencari sesuatu yang serba lebih seperti cowok yang lebih kaya, lebih tampan dan lebih berpengalaman. Cowok paham bahwa komitmen artinya menetapkan hati pada satu orang saja. Tetapi mereka khawatir jika cewek meninggalkan mereka demi cowok lainnya.



8. Cewek Memaksanya Untuk Berkomitmen
Cowok melihat bahwa pernikahan merupakan garis finish di mata cewek. Apapun akan dilakukan oleh cewek demi mendapatkan komitmen dan menikah, termasuk memberikan tekanan. Itulah yang terkadang membuat cowok takut dan malah lari. Cobalah untuk mengintropeksi diri, apakah kamu termasuk cewek yang memaksakan kehendak? Sebuah komitmen yang dipaksakan nggak akan berakhir bahagia.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...