Rabu, 25 April 2012

Mengenal Macam-Macam Jenis Kucing

posted by: Dunia Andromeda

Mengisi waktu luang memang beragam caranya, salah satunya adalah dengan memlihara binatang peliharaan. Apa ya enaknya, kucing ya kucing adalah binatang ramah dan tidak najis bagi orang muslim dan nasrani. Untuk anda yang tertarik memelihara kucing maka anda harus paham tentang jenis kucing agar nanti tidak salah dalam perawatan. Beirikut macam macam jenis kucing yang pernah ada di dunia.



Mank

Manx - Cat Facts
Sebagian orang menyebutnya Rumpy. Ekornya pendek, Warna bulunya cokelat dan lavender. Sifatnya setia, ramah dan pintar.


Maine Coon

 
Asalnya dari Maine, AS. Keturunan Angora dan American Shorhair. Sifatnya lucu, pemalu tapi mau, dan mudah akrab. Bulunya tipis, lembut, dan warnanya beragam.


British Shorthair

 
Dari namanya pastilah tertebak asalnya yaitu Inggris. Kucing ini kalem, lembut, hangat, dan pintar. Warna bulunya ada yang polos (putih,hitam,biru,merah dan krem), dwiwarna, hitam pekat, belang.


Burmese

 
Menurut info kucing ini dikembangkan Dr. Thompson (AS) dari kucing ratuwong mau (Burma) dan siamese. Warna cokelat musang, warna lainnya biru,champagne, lifa, merah, cokelat, dan biru kura-kura.


Chinchilla longhair

chinchilla longhair kittens cat infomation pets photo animal
Inilah kucing persia paling anggun. Nenek moyangnya saja dari Inggris. Dibagi kembali dua macam Chinchilla yaitu chinchilla warna cerah (sejati) dan yang agak gelap (perak gradasi).


Ragdolls

 
Kucing ini merupakan kucing yang paling patuh dari semua jenis kucing. Diberi nama Ragdolls karena kebiasaan khas mereka yang suka berbaring di lengan kita. Kucing ini sangat penyayang dan ramah sehingga bisa menjadi hewan peliharaan kita yang sangat baik.


Egyptian Mau

 
Kucing yang mengagumkan ini adalah satu-satunya jenis alami dari kucing tutul.


Abyssinian
 
Kucing ini merupakan salah satu jenis yang paling populer. Kucing Abyssinian yang besar dan tegap kemungkinan besar pernah menjadi hewan yang dipuja di masa lampau Mesir. Kucing ini juga memperoleh popularitas yang berarti di pertunjukkan kucing, kebanyakan menyangkut keunikan warna bulunya. Mereka biasanya sangat cocok dengan anak-anak dan hewan peliharaan lain.


Birman Cat

 
Dikenal sebagai kucing keramat Birma. Sangat tampan dengan pola warna menarik dan jari-jari kakinya yang putih bersih. Kucing Birma masih termasuk jenis yang langka.


Turkish Van

 
Walaupun mereka mandiri, Turkish Van adalah kucing yang sebaiknya berada di rumah dengan keluarga. Bulu-bulu mereka yang indah selembut sutramembuat kita senang untuk merawatnya, dan kesenangan mereka bermain air sangat menghibur kita.


Persia

 
Kucing ini merupakan jenis berbulu panjang yang paling populer. Kucing persia akan sangat senang hidup sebagai kucing rumahan. Mereka bisa akrab dengan kucing lain, binatang lain dan anak-anak. Kucing persia sangat responsif dan menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya.


Anggora

Cara bergerak yang lemah gemulai adalah ciri dari Angora. Bulunya yang selembut sutra, tubuh yang elegan panjang, telinga menunjuk yang tegak lurus dan mata besar cerdas membuat Angora sangat dihargai kecantikan dan keanggunannya. Wah lucunya gambar foto kucing di atas.


Scottish Fold

Ras dari kucing dengan gen dominan yang mengalami mutasi mengakibatkan tulang rawan telinganya melipat. Telinga ras kucing ini terlihat membungkuk ke depan dan ke bawah ke arah depan kepala mereka sehingga kucing sering digambarkan seperti " burung hantu. 


Russian Blue 

Suatu tipe atau ras kucing yang memiliki mantel rambut berwarna biru-perak.Memiliki mantel rambut terlihat indah, dan meskipun pendek sehingga tidak memerlukan perawatan yang rutin.Postur kucing ini lentur dan atletis, berukuran sedang, dengan telinga besar dan mata biasanya berwarna emas-hijau. Kucing ini dikenal sangat cerdas dan lucu tapi cenderung pemalu di sekitar orang-orang asing. Ras kucing ini memiliki rasa suka penasaran, menyenangkan dan setia, agak pemalu terhadap orang-orang asing sekitarnya atau dalam lingkungan asing.


Sphynx

Ras Sphynxsekilas tampak seperti kucing tak berbulu, tetapi tidak benar-benar tak berbulu. Tekstur kulit menyerupai kulit Chamois, dilindungi dengan sangat pendek, rambut halus, tidak seperti buah persik.Sphynxumumnya memiliki kepala berbentuk baji dan kokoh, tubuh yang berat . Dikenal dengan sebutan perut bulat penuh, juga dikenal sebagai "pot bellies


Snow shoe
Ras Snowshoe adalah ras kucing yang jarang dan relatif baru berasal dari amerika serikat. Ras hasil persilangansiam dan amerika Shorthair ini memiliki karakteristik yang unik, yang menarik adalah keempat kaki ras kucing ini terlihat seperti kucing yang sedang memakai sepatu salju yangberwarna putih selain itu muka kucing ini terlihat seperti memakai topeng.Snow shoe tidak takut air dan dapat berenang pada suatu kesempatan. Meskipun sangat aktif, ras kucing ini tidak gelisah dan sering berada pada tempat yang tinggi.


Korat

Ras kucing ini berasal dari Thailand, provinsi Nakhon Ratchasima (Korat, sebutan orang Thailand), dihormati sebagai pembawa keberuntungan bagi penduduk lokal. Memiliki mantel rambut tidak panjang, aktif lincah dan suka berinteraksi dengan manusia


Australian Mist

Ras Australian Mist (sebelumnya dikenal sebagai Spotted Mist) adalahras yang dikembangkan di Australia.Ras ini dikembangkan dengan menyilangkan kucing ras Busma, ethiopia dan ras kucing Domestik Shorthair.Diharapkan diperolehnya ras kucing shorthaire dengan mantel rambut spot-spot. Perubahan nama dari 'Spotted Mist' menjadi 'Mist Australia' terjadi pada tahun 1998. Pola mantel rambut terdiri dari memiliki tiga corak warna(1) warna dasar: lebih pucat dari pola; (2) warna pola: lembut meskipun berbeda dari warna dasar; (3) Tampakseperti memakai kerudung, disebabkan dengan adanya pencampuran area acak dari masing-masing pola. Kaki dan ekor memiliki pola cincin dan wajah serta leher juga memiliki corak garis-garis halus.


Exotic Shorthair

Ras kucing ini pada dasarnya merupakan ras kucingPersia. Memiliki mantel rambut yang lebih pendek bila dibandingkan dengan nenek moyangnya sendiriPersia. Sehingga jauh lebih mudah perawatan mantel ras kucing Persia. Selain itu, tidak mengherankan bila kucing ras ini mewarisi sifat dari Ras kucing Persia. Karakter kucing ini tubuh kompak bulat yang dibangun dengan tubuh kuat,mata bulat besar, hidung pesek pendek, ekspresi wajah manis, dan telinga kecil memberikan kesan cute.



Cornish Rex
Ras kucing domestik. Cornish Rex tidak memiliki rambut kecuali bagian bawah. Kebanyakan kucing memiliki tiga jenis mantel rambut mereka (1) bulu luar atau rambut pelidung sekitar 5 cm(shorthairs),(2) lapisan menengah disebut" rambut awn sekitar10cm (longhairs);dan (3)l apisan bawah sangat baik dan sekitar 1 cm. Cornish Rexes hanya memiliki Rambut bawah. Rambut Cornish Rex kriting yang disebabkan oleh mutasi gen dibandingkan denganRex Devon.


Devon Rex 
Kucing ras yang muncul pada 1960-an di Inggris.Dikenal karena penampilan mereka aneh, mencolok dan lucu, sifat ramah. Devon Rexmerupakan kucing ras yang memiliki kesamaan dengan Cornish Rex. Tidak seperti kebanyakan kumis kucing, kumis Devon Rex sangat pendek dan sering meringkuk atau mengkeriting sedemikian rupaseolah-olah Devon Rex tidak memiliki kumis.Devon Rexmemiliki tubuh panjang, kaki kokoh sangat cocok untuk lompatan jauh, dan jari kaki mereka luar biasa besar.


Siam  
Ras Siam merupakan ras dengan asal keturunanya kurang diketahui tetapi diyakinia berasal dari asia tenggara dan dikatakan turun dari Kuil Suci (Thailand). Karakteristik ras kucing ini elegan, ramping, bergaya, fleksibel dan tubuh berotot. Kepala berbentuk segitiga, dengan moncong tipis, Mata berbentuk seperti almond dan miring, telinga besar dan tipis, memiliki leher , tubuh dan ekor yang panjang.Rambut pendek, mengkilap, halus, lembut.


Singapura
merupakan salah satu ras kucing yang terkecil, terkenal karena mata dan telinga yang besar, mantel Rambut cokelat dan ekor ramping sedikit lebih pendek dari panjang tubuh dan ujungnya tumpul. Karateritik selalu aktif, penasaran dan lucu, selalu inginan berinteraksi dengan manusia. Selain itu, ras ini memiliki kecenderungan untuk bertengger di tempat-tempat yang tinggi, agar mereka dapat melihat lebih keadaaan di sekitarnya.


Tonkinese
Ras kucing ukuran menengah merupakan keturunan Siam danBurma. Dengan karakter aktif, ramah, sering berinteraksi, dengan kepribadian suka hidup berkelompok.Jangan takut jika Anda Tonkinese melompat di bahu Anda, karena merupakan ras yang menyukai ketinggian. Ras ini memiliki karakter lebih mirip Burma sedangkan temperamen dari Siam. Suara mereka juga kurang tajam seperti halnnya Siam, tetapi Tonkinese lebih dikenal dengan sebutan Tonks kebanyakan merupakan ras kucing yang dapat berinteraksi dengan baik dengan sekitarnya. 


Burmilla
Burmilla adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Britania Raya pada tahun 1981.Merupakan hasil persilangan antara Persia Chinchilla dan Burma. Mulai diproduksis pada tahun 1984 dan ras kucing ini memperoleh status kejuaraan di Britania Raya pada 1990-an. Burmilla bisa memiliki berbagai warna: biru, sampanye, coklat, cream, ungu, platinum hitam dan merah. Ras ini juga bisa memiliki corak seperti kura-kura, dengan warna termasuk hitam, biru,coklat coklat dan ungu.


Bengal 
Relatif merupakan ras kucing baru hasil hibrid antara Asia Kucing Leopard dan kucing domestik - terutama Maus Mesir , American Shorthair ,Abyssinian , Ocicat, dan kucing shorthaired dalam negeri, serta Bengal jantan generasi selanjutnya.Kucing Bengal telah "liar-mencari" memilik ciri atau tanda-tanda corak , seperti bintik-bintik besar, seperti mawar, dan putih, dan struktur tubuh dari Asian Leopard Cat (Prionailurus bengalensis bengalensis). Kucing Bengal memiliki penampilan seperti ras kucing liar tetapi berkarakter temperamen lembut seperti kucing domestik .Nama kucing Bengalberasal dari nama taksonomi dari Asian Leopard Cat (P. b. bengalensis), dan tidak ada hubungan harimau Bengal.


Japanese Bobtail
Ras kucing yang tidak biasakarena terkenal akan erkornya 'bob', ekornya lebih `menyerupai ekor kelinci. Bobtail adalah hasil mutasi genetik yang disebabkan oleh ekspresi dari gen resesif. Dengan demikian, bila kedua induk memiliki bobtails, bisa dikatakan semua anak kucing akan lahir memiliki bobtails juga. Ras Japanense bobtail adalah kucing asli domestik kecil untuk are Jepang dan Asia tenggara, meskipun sekarang ditemukan di seluruh dunia. Ras ini telah dikenal di Jepang selama berabad-abad, dan ada banyak cerita, serta potongan seni kuno, yang berada di masyarakat jepang. Pola putih tebal dan pola mencolok, merah dan hitam adalah warna pilihan untuk kucing meskipun warna solid bisa saja terjadi ras kucing ini terlihat atletis.


Ocicat
Sebagai ras kucing domestic tetapi yang menyerupai terlihat liar tetapi meskipun tidak memiliki darah liar dan memiliki tempramen seperti kucing domestik. Spesies ini sebenarnya merupakan campuran dari Siam dan Absyssinian, dan kemudian Shorthairs Amerika (tabbies perak) yang ditambahkan untuk mencampur dan memberikan jenis warna perak mereka, dengan struktur tulang dan tanda-tanda lain yang berbeda. Kebanyakan ras kucing ini mudah untuk dilatihl, dapat berjalan pada tali, datang saat dipanggil, duduk, berbaring bila di perintah dan hampir semua trik yang dapat dilakukan oleh anjing.


Oriental Shorthair
Oriental Shorthair merupakan ras kucing yang mengabungkan Ras Siam dengan keragaman corak warna dan pola. Oriental Shorthairs cerdas, makhluk sosial yang ikatan erat dengan orang-orang mereka.Ras ini sulalu ingin tahu, ramah, emosional, menuntut dan suara yang lembut, mendengkur sangat keras ketika bahagia. Ras kucing ini dapat ditemukan dalam warna dasar (putih, merah, krem, hitam, biru, cokelat, lavender, kayu manis, atau coklat kekuningan), terdapat lebih dari 300 warna dan pola kombinasi yang mungkin


Himalaya
Ras kucing Himalaya merupakan ras kucing hasil persilangan antara ras kucing Siamdengan Persia sehingga diharapkan menghasilkan peranakan dengan tipe tubuhPersia tetapi pola warna rambut kucing Siam.Di Eropa mereka disebut sebagai Colourpoint Persia


Chinchilla
Ras kucing chinchilla memiliki kekerabatan dengan kucing PersiaChinchilla dikenal sebagai "silver cat", mungkin disebabkan ras kucing ini memiliki mantel rambut berwarna putih. Bekepribadianlembut, sifat pendiam, sangat tenang dan senang berbaring.


Norwegian Forest Cat
Ras kucing domestik asli Eropa utara, dan disesuaikan dengan iklim yang sangat dingin.Di Norwegia ras ini dikenal sebagai skogkatteratau lebih baik, skaukatt Norsk (harfiahnya:Norwegia Forest Cat). Ras kucing ini memiliki lapisaan coat doubel dan tebal. Daerah telinga dan diantara kaki memiliki rambut tebal, serta rambut ekor yang panjang dan tebal sehingga sangat berguna melindungi mereka dari suasana dingin.


Tiffanie
Ras kucing Semi-long hair yang merupakan ras kucing mirip dengan ras kuing asiaShorthair kecuali yang memiliki rambutSemi-long hair bukan short-hair. Kucing ini biasanya dikenal dengan nama Tiffanie.They are recognised in any of the Asian Shorthair or Burmese colors and patterns.Diakui sebagai salah satu Asia Shorthair atau warna dan pola dari ras BurmaLike the Asian Shorthair, the breed was developed in Britain , and is not currently recognised by any US Registries. Seperti ras Asia Shorthair, breed ini dikembangkan di Britania. Ras Tiffany memiliki kepribadian yang terlalu aktif, setiaramah, sedikit waspada terhadap sekitarnya.


Siberian
Ras kucing domestik dari rusiaras kucing ini memiliki kesamaan terhadap ras kucing jenisMaine Coon dan Norwegian Forest Cat, merupakan ras kucing alami dan ras kucing nasional Rusia. Siberia ini mirip anjing, kucingsetia yang akan datang menyambut Anda dengan mendengkur unik dari mereka. Ras kucing ini tampaknya terpesona dengan air dan cenderung suka menjatuhkan mainan di dalamnya.Ras kucing ini ramah, energik dan cerdas.


Somalia
Somalia adalah salah satu ras kucing yang senang dimanja. Ras kucing ini lebih suka berada di pangkuan anda dan sangat suka dibelai. Ras kucing Abyssinians dan Ras Somalia memiliki kepribadian yang sama (aktif, cerdas, ceria, ingin tahu) dan penampilan. Satu-satunya perbedaan antara mereka adalah bulu panjang dan karenanya memerlukan perawatan yang rutin.


Balinese
Meskipun tidak terlalu tepat nama dan asal usulnya, fakta bahwa kucing ini bukan berasal dari Bali-indonesia, tidak ada keraguan bahwa Balinese adalah ras dinyatakan luar biasa. Sebenarnya, ras Balinese adalah keturunan ras kucing Siam dengan rambut panjang. Lama hidup ras kucing Bali antara 18-21 tahun lamanya. Menurut "Encyclopedia of Cat Breeds" oleh J. Anne Helgren 1997 Barron's Educational Series Inc, skala penilaian pada kecerdasan dan sifat-sifat lainnyz. Siam dan ras Bali adalah menempati peringkat 9-10 tertinggi dengan nilai skala 1 sampai 10 . KUcing ras Bali memiliki nilai tertinggi dalam tingkat intelijensi dari semua keturunanras kucing berambut panjang sedagkan ras lainnya seperti Persia peringkat 6 dan Himalaya peringkat 7.


Domestik
Kucing domestik dari negara masing2; hasil kawin silang atau mutasi genetik; bertubuh standard; jenis shorthair; warna bulunya berbagai macam.


Aegean
Berasal dari Yunani; kucing alami; bertubuh standard, termasuk jenis shorthair dan semilonghair, dengan warna bicolor dan tricolor.


Alpine Lynx
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; jenis shorthair dan semilonghair, dengan warna putih.


American Bobtail
Dari Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang dan akibat mutasi genetik; bertubuh semi cobby; shorthair dan berbagai macam warna.


Anatolian
Berasal dari Turki; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan berbagai macam warna yang seluruhnya warna natural.


Aphrodite (Cyprus Mountain)
Berasal dari Cyprus; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek) dan semilonghair (berbulu medium), serta ukuran tubuhnya termasuk besar.


Arabian Mau
Berasal dari UEA (Uni Emirat Arab); kucing alami; bertubuh medium ke besar; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna pure white, black, white, tabby brown with dark brown stripes, dsb


Ashera (F1 Savannah)
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted.


Bahraini Dilmun
Berasal dari Saudi Arabia; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted dan ticked.


Bambino
Merupakan kucing hasil kawin silang; jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu)


Bombay
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang; bertubuh medium, termasuk jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna hitam solid.


Bramble
Merupakan kucing hasil kawin silang; bertubuh besar; jenis shorthair; Bulunya berbagai warna, baik spotted, ticked, solid, maupun colorpoint.


Ceylon
Berasal dari Sri Lanka; kucing alami; bertubuh medium; jenis shorthair, dengan warna wine-red, grey, sand, dan melanistic.


Chartreux
Awalnya dikembangkan di Perancis; kucing alami; bertubuh cobby, termasuk jenis shorthair, dengan warna solid (berbagai macam).


Chausie
Awalnya dikembangkan di Perancis; kucing hybrid; jenis shorthair, dengan warna ticked.


Cheetoh
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hybrid dan kawin silang; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna spotted.


Jambi
Berasal dari Asia; kucing hybrid; bertubuh cobby, stocky; jenis shorthair, dengan warna golden ke silver dan dark spots.


Javanese
Awalnya dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang dan mutasi genetik; bertubuh oriental medium, termasuk jenis shorthair dan semilonghair, dengan warna solid (blue, chocolate, lilac, seal), tortie dan colourpoints.


Kanaani
Awalnya dikembangkan di Jerman & Jerusalem; kucing hasil kawin silang; bertubuh mediun to large; jenis shorthair; warna spotted (classic tabby).


Meerkat
Berasal dari Amerika Utara; jenis shorthair, serta warna bulunya berbagai macam.


Peterbald
dikembangkan di Rusia; kucing hasil kawin silang dan mutasi genetik; bertubuh oriental, termasuk jenis hairless (berbulu jarang/sedikit atau tanpa bulu), serta bulunya berbagai macam warna.


Puppykat
dikembangkan di Amerika Serikat; kucing hasil kawin silang dan mutasi genetik; bertubuh medium to large; jenis shorthair, bulunya berbagai macam warna.


Sokoke
Awalnya dikembangkan di Kenya; kucing alami; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna classic tabby - ticking.


Templecat
Merupakan kucing hasil kawin silang; jenis shorthair (berbulu pendek), dengan warna colorpoint.


Raas
Indonesia memiliki kucing asli Indonesia yang hidup dan berkembang biak di Madura, tepatnya di sebuah pulau kecil bernama Raas yang terletak di sebelah timur pulau Madura
Kucing Raas ini mempunyai bentuk tubuh yang menyerupai leopard dalam ukuran kucing. Saat ini telah diketahui dua warna yang sering terdapat pada kucing raas, yaitu : buso dan kecubung. Buso adalah bahasa setempat untuk warna abu-abu (blue) seperti yang terdapat pada ras rusian blue atau british shorthair. Sedangkan kecubung adalah istilah setempat yang diberikan bagi kucing yang berwarna coklat.
Kucing ini dipercaya mempunyai kekuatan gaib atau berhubungan dengan kekuatan mistis. Warga pulau Raas ada yang meyakini kelahiran kucing Raas ini berkaitan dengan kekuatan mistik. Kucing Busok merupakan hasil perkawinan dari kucing betina warna apa saja dengan kucing Pitua atau kucing bertanduk. Masyarakat percaya kucing ini hanya dapat dilihat oleh anak (belum akil balig) yang notabene “belum mempunyai dosa”. Masyarakat juga percaya kucing ini dijumpai di kawasan sekitar kuburan.


Karena kepercayaan di atas maka banyak warga lebih memilih memelihara kucing betina dengan harapan dikawin kucing Pitua dan melahirkan kucing Busok. Selain itu bila sudah mempunyai kucing Busok mereka lebih memilih mengebiri kucing Busok agar tidak hilang karena terpikat dengan betina lain. Masyarakat juga percaya bahwa kucing Busok tidak dapat melahirkan keturuan kucing Busok yang berwarna abu-abu. Selain itu masyarakat percaya bila memelihara Busok, maka pemilik akan mendapat kelimpahan rejeki atau keberuntungan.

Kenyataan bahwa semua kucing Busok dikastrasi atau dikebiri oleh pemiliknya tersebut membuat kucing Busok tidak mempunyai jalur keturunan yang jelas dan konsisten, sehingga sulit utuk melahirkan bangsa kucing yang mempunyai ciri-ciri yang khas, yang untuk kemudian dapat diakui sebagai bangsa kucing tersendiri. Meskipun juga banyak orang tertarik dengan keberadaan kucing Busok, sehingga berusaha keras untuk memilikinya termasuk warga asing. Namun demikian faktor kepercayaan mistis tersebut yang membuat kucing Busok tetap berada di pulau Raas.

Tampilan umum mirip seperti kucing korat atau kucing Turkish angora dengan rambut berwarna abu-abu pada hampir seluruh bagian tubuh. Bentuk tubuh sebagaimana kucing lokal lain. Ada kecenderungan kaki belakang lebih panjang dari kaki depan.
Bentuk kepala dengan hidung berukuran sedang. Warna cuping hidung hitam.
Telinga berdiri tegak ke arah depan seperti kucing Turkish angora terkesan waspada, berukuran sedang dengan ujung telinga agak runcing.

Kucing Raas mempunyai warna mata hijau tua atau hijau gelap, tidak seperti Turkish angora atau Korat yang mempunyai warna mata hijau terang. Mata tidak begitu lebar dan berbentuk oval.

Rambut kucing Raas pendek dan halus. Rambut kucing ini berwarna abu-abu pada sebagian besar tubuhnya. Sementara bagian bawah tubuh, dada atau perut terdapat warna putih dengan batas yang tidak jelas.

Seandainya kucing Raas atau Busok ini dipelihara dan dikawinkan dengan baik dalam waktu tidak terlalu lama akan terbentuk ras kucing yang khas Indonesia, karena kucing Raas mempuyai peluang untuk itu.


Artikel Terkait:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Aku paling nggak suka Bambino, Sphynx dan Peterbald

PortalMadura mengatakan...

Kucing Busok Terancam Punah
http://portalmadura.com/kucing-busok-terancam-punah/6686/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...